Gema Mitra – Kota Tasik
Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Mangkubumi menggelar lomba menggabar yang diikuti oleh 700 siswa dari 16 sekolah RA yang ada di Kecamatan Mangkubumi, bertempat di RA Al Mukhtariyah Rancamacan Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin pagi 19/11/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Mangkubumi Drs H Soni M.Si, Ketua Yayasan Al Mukhtariyah yang juga Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rijal Asyari S.PD I, dan para Guru RA sebanyak 89 orang serta masyarakat/oran tua siswa yang turut menyaksikan kegitan tersebut.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini yaitu “Melatih Kreatifitas dan Pengembangan Motorik Halus Anak,”

Ketua PC IGRA Kecamatan Mangkubumi yang juga sebagai Ketua Panitia Syamsul Bahri S.Pd I mengatakan bahwa kegiatan lomba menggambar ini melaksanakan amanat program kerja Pengurus Cabang IGRA Kecamatan Mangkubumi dan juga untuk melatih kreatifitas dan merespon motorik halus peserta didik supaya berkembang sesuai yang diharapkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Sekolah RA yang telah berpartisipasi mengirimkan siswa didiknya untuk mengikuti kegiatan ini”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan lomba menggambar ini sangat baik untuk anak sekolah usia dini. “Memang, konsep yang harus diterapkan pada anak di usia keemasan itu bermain sambil belajar. Dalam lomba ini pihak panitia telah menyiapkan piala dan piagam serta akan menjadi utusan dari Kecamatan Mangkubumi untuk mengikuti kegiatan di tingkat Kota Tasikmalaya yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2018 mendatang,” jelas Syamsul Bahri. (Akoh)