Gema Mitra – Kab. Tasik
Mamasuki bulan November, diprediksi musim hujan akan terus berlangsung dengan intensitas yang tidak menentu. Derasnya air hujan yang menyirami bumi sejak kemarin sore sampai hari ini, mengakibatkan tebing setinggi 10 meter yang berada di Kampung Peuteuy Desa Purwaharja Kecamatan Bojonggambir ambruk terkena longsor hingga menyeret sebuah rumah milik Ikos (47) warga setempat, pada Rabu 28/11/2018 sekira pukul 02:30 pagi tadi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena rumah milik Ikos dalam keadaan kosong hanya akses jalan yang menghubungkan antara Desa Purwaharja menuju Taraju via Cijalu lumpuh total.

Karena kondisi jalan tertutup material longsoran tanah, dengan sigap relawan PB, BPBD dan masyarakat bergotong royong menyingkirkan material tanah tersebut dengan alat seadanya hingga akhirnya sampai pukul 08:00 tadi pagi jalan sudah bisa dilalui lagi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sementara itu pihak Kecamatan dan Relawan PB Kecamatan Bojonggambir memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan selama musim hujan berlangsung dan memasang rambu-rambu di sekitar daerah yang rawan terjadinya tanah longsor. (Akoh)