Gema Mitra – Kota Tasik
Senin (3/12/2018) bertempat di salah satu Hotel ternama yang ada di Kota Tasikmalaya, Ketua Asisten Provinsi (Asprov) Jawa Barat, Tommy Apriantoni Mdi Phd mengukuhkan sekaligus melantik Kepengurusan Askot PSSI Kota Tasikmalaya periode 2018-2022 yang diketuai oleh H Ahmad Suparman, Wakil Ketua H Wahid, sedangkan anggota Komite Eksekutif Tantan, Asep Gali dan Agus K.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut ditempuh setelah menggelar Kongres Luar Biasa pada tanggal 27/10/2018 yang lalu, dimana dalam Kongres Luar Biasa ini menghasilkan kepengurusan baru Askot PSSI Kota Tasikmalaya periode 2018-2022.

Dalam acara pengukuhan Askot PSSI Kota Tasikmalaya ini dihadiri pula oleh Sekreraris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasanudin M Si, Kepala Disporabudpar H. Hadian, Ketua Koni Kota Tasikmalaya Eddy Supriyadi, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantoni Mdi Phd, serra tamu undangan lainnya.

Ketua Askot PSSI Kota Tasikmalaya terpilih H Ahmad Suparman meminta kepada seluruh pengurus yang baru harus membuktikan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya agar ke depannya lembaga yang dikelolanya dapat berjalan sesuai harapan masyarakat maupun insan persepakbolaan Kota Tasikmalaya.

“Kami memohon dukungan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Koni Kota Tasikmalaya sebagai Lembaga Pembinaan Prestasi terkait anggaran. Dukungan tersebut dibutuhkan untuk menghadapi tuan rumah Porda Jabar pada tahun 2022 mendatang serta untuk memajukan prestasi sepak bola di Kota Tasikmalaya,” katanya.

Sementara, Asisten Provinsi PSSI Jawa Barat Tommy Apriantoni Mdi Phd mengharapkan para Pengurus Askot PSSI Kota Tasikmalaya periode 2018-2022 yang baru saja dikukuhkan dapat menjalankan amanah empat tahun ke depan.

“Terkait masalah fasilitasi/pembinaan untuk Askot PSSI Kota Tasikmalaya akan membantu melalui anggarannya,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan Hasanudin mengatakan pihak Pemkot Tasikmalaya akan berusaha menyiapkan anggaran untuk persepak bolaan Kota Tasikmalaya.

“Kami mengucapkan selamat kepada para Pengurus Askot PSSI Kota Tasikmalaya yang baru dilantik, kami berharap pula agar para pengurus dapat serius dalam mengurus organisasi, sementara itu dalam mempersiapkan beberapa venue yang akan digunakan di Porda Jabar tahun 2022, yang mana Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah, pihaknya pun telah melakukan pembenahan tak lupa juga menjalani pembinaan para atletnya Kami berusaha semaksimal mungkin agar di Porda Jabar nanti dapat menjadi tuan rumah yang baik,” tandasnya. (Kesit)