Gema Mitra – Kab. Tasik
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) adakan Kegiatan rutin bulanan dengan mengusung tema “Silaturahmi Ka Lembur & Kajian Teras Irema”, bertempat di Lembaga Pendidikan Al-Karim Rancapaku Padakembang Kabupaten Tasikmalaya Minggu 11/11/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Daerah (Dirda) Anwar Lani Mubarok S.Pd.I, Sekretaris Daerah Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Daerah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) M. Ainur Ropik, perwakilan dari Kecamatan Leuwisari dan Kecamatan Singaparna dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, Anwar Lani Mubarok menjelaskan bahwa untuk memupuk akhlak generasi muda sangat ditentukan oleh pergaulan dan lingkungan, karena hal tersebut merupakan akar dari segalanya.

“Ini akar rumput anak muda. Disini perlunya kajian silaturahmi yang secara terus menerus dilaksanakan sebagai upaya membentengi Generasi Muda Remaja Masjid”, ungkapnya.

Sementara Jajang Jauhari selaku Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sangat mengapresiasi adanya kegiatan Teras Irema tersebut. Karena menurutnya ini akan menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara Irema yang ada di 39 Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya sangat bangga sekali dengan kegiatan ini, karena ini jelas mengajak kita semua kejalan yang lebih positif. Dari pada kita kumpul-kumpul nggak karuan, mending kita sering tentang ilmu agama”, tuturnya.

M. Ainur Ropik Sekertaris Daerah (Sekda) LPPDSDM menambahkan, bahwa untuk kegiatan di bulan yang akan datang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Leuwisari, karena mungkin tiap bulannya akan berpindah pindah dari satu Kecamatan ke Kecamatan yang lainnya.

“Sengaja saya acak secara rolling kegiatan ini, tiada lain hanya ingin mempererat tali silaturahmi antara Irema se Kabupaten Tasikmalaya, jadi biar satu sama lainnya lebih akrab lagi sesuai dengan visi misi Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami”, ujarnya.

Ropik menjelaskan salah satu hasil musyawarah Akan diadakan Kegiatan Liga Remaja Masjid BKPRMI tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang direncanakan akan digekar sekitar bulan Januari akhir.

“Untuk panitia sudah dibentuk oleh Perwakilan Remaja Masjid dari Berbagai Kecamatan, hasilnya akan dimusyawarahkan lagi di DPD BKPRMI sebagai laporan dan tindak lanjut perencanaan”, pungkasnya. (Akoh)