Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya
Bertempat di Gor Desa Sukanagalih DPMDPAKB Provinsi Jawa Barat dan UNPAD sebagai tenaga ahli didampingi Dinas DPMDPAKB
Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan wawancara kesiapan administrasi sekaligus meninjau lokasi tempat pengrajin pembuatan produk Bumdes Berdikari Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah, Kamis 29/11/2018. Hal itu dilakukan dalam rangka meninjau persiapan lomba Bumdes di tingkat Provinsi.

Bumdes Berdikari masuk ke 6 besar hasil penilai dari Provinsi Jawa barat dan tercatat sebagai perwakilan dari Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember mendatang untuk tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Sukanagalih Saepudin mengaku bangga dan bersyukur serta mengucapkan terimaksihnya kepada semua pihak yang telah bahu membahu mensukseskan program Bumdes di Desanya.

“Alhamdulillah dari Dinas DPMDPA&KB Provinsi Jawa Barat sudah silaturahmi ke Desa Sukanagalih dan Alhamdulillah bisa masuk ke 6 besar hasil dari penilaian Bumdes Berdikari se Provinsi.

“Kami minta doanya Insya Allah tanggal 15 Desember mendatang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi, untuk mewakili Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Sementara Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Panji Permana, SH sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya Bumdes yang masuk nominasi ke tingkat Provinsi.

“Apresiasi dan selamat kepada Bumdes Berdikari Desa Sukanagalih atas pencapaiannya, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi Bumdes lain nya untuk lebih maju dengan produk unggulannya masing-masing”, harapnya. (Kesit)