Gema Mitra – Kab. Tasik
Dalam rangka mensukseskan dan menciptakan pemilu Damai KPU Kota Tasikmalaya Gelar kegiatan Deklarasi damai yang bertempat di obyek wisata Situ Gede kota Tasikmalaya minggu (25/11/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Sekda Kota Tasikmalaya, kapolres Tasikmalaya Kota, Unsur Muspida dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya DR. Ade Zainul Mutaqin mengatakan bahwa sukses Pemilu bukan hanya oleh KPU dan Bawaslu tetapi harus disukseskan oleh seluruhnya elemen bangsa termasuk peserta pemilu dengan komitmen bersih dan berintegritas tanpa politisasi sara, hoaks, dan ujaran kebencian. “Untuk itu, mari kita bersama-sama sukseskan pemilu ini dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan”, ungkapnya.

Sementara Drs, H,Budi Budiman dalam sambutannya mengajak untuk menciptakan pemilu damai dan berintegritas karena pemilu sekarang merupakan pemilu yang pertama yang disatukan dengan pemilu Presiden. Maka diharapkan sosialisasi dengan KPU dan BAWASLU ini betul betul kwantitasnya semakin diperbanyak sampai kepelosok pelosok masyarakat sebagai Hak pilih karena bagai mana pun kita ingin kehadiran masyarakat pada waktunya pada tanggal 17 April 2019 betul betul bisa melaksanakan pemilu yang baik bersih dan integritas, aman dan damai Insya Alloh karena sudah ada kesempatan bahwa seluruh peserta pemilu legislatif dikota Tasikmalaya kami percaya kepada pimpinan partai politik dari 14 partai politik ada 495 Calon legislatif untuk tingkat kota Tasikmalaya,” paparnya.

Selepas sambutan di lanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pemilu 2019 bersih dan berintegritas dimana seluruh unsur yang hadir membubuhkan tanda tangan pada Baliho Deklarasi. Semoga Pemilu 2019 khususnya di Kota Tasikmalaya berjalan sesuai dengan yang diharapkan yaitu bersih, berintegritas, berkualitas, damai dan sejuk. (Kesit)