Gema Mitra – Kab. Tasik
Akibat hujan yang mengguyur wilayah Singaparna dan sekitarnya dengan intensitas yang sangat tinggi, mengakibatkan sungai Sosopan yang ada didaerah tersebut tidak bisa lagi menampung volume air yang begitu deras sehingga meluap dan mengakibatkan banjir di wilayah Kampung Cisaro RT 003/010 Desa Cipakat kecamatan Singaparna kabupaten Tasikmalaya, Rabu pagi 28/11/2018.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya mengkibatkan dua rumah terendam banjir setinggi 30 cm, ratusan bata sawah dan puluhan kolam ikan rusak menelan kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Relawan PB, BPBD dan warga setempat beramai ramai membantu warga lain yang terkena banjir. Namun sebagian warga yang datang malah sibuk mengambil ikan dengan cara di jaring, di sair dan di pancing karena ikan dari beberapa kolam semuanya bersatu jadi danau.

“Dingin sih dingin, tapi senang juga karena ikannya banyak”, ungkap Tatang warga setempat yang sedang menjaring ikan.

Korlap RPB Andri menghimbau pada warga sekitar agar lebih waspada dalam menghadapi musim penghujan ini terutama untuk yang ada di pinggiran kali.

“Saya himbau warga agar tetap berhati-hati karena intensitas hujan yang tidak menentu. Tidak hanya itu, saya juga memberikan arahan pada warga yang tengah sibuk mengambil ikan agar bisa mengamankan diri dikala air bertambah tinggi”, pungkasnya kepada Gema Mitra di lokasi. (Akoh)

Sumber: Pusdalops dan BPBD Kab. Tasikmalaya