Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Diduga ada indikasi jaringan teroris, Tim Densus 88 geledah rumah berinisial MR (45) di Kelurahan Sukamaju Kaler dan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/05/2029).

Dalam penggeledahan yang dibantu Satreskrim Polres Tasikmalaya tersebut, ditemukan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin yang sudah dimodifikasi berpeluru busur panah dan senjata sumpit.

Selain itu, Tim Densus juga mengamankan satu buah target panah yang banyak lubang seperti bekas latihan.

“Ini yang digeledah rumah milik bapak berinisial MR yang sebelumnya telah diamankan oleh petugas berpakaian preman dan mengaku Densus 88. Kini banyak petugas berseragam langsung menggeledah rumah keluarganya disini,” terang Cucu Herman, Ketua RT 01 RW 10 Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Cucu, sebelumnya, pada Senin (11/05/2020) lalu ada satu warganya diamankan tim Densus 88. Dan saat ini tim gabungan tengah melakukan penggeledahan di rumah terduga.

“Saya di sini diminta oleh petugas kepolisian untuk menyaksikan proses penggeledahan, karena kedua rumah tersebut adalah warga saya,” katanya.

Cucu menuturkan, selama proses penggeledahan, dirinya melihat petugas mengamankan beberapa barang bukti, berupa senjata rakitan dan sejumlah buku catatan.

Selama ini, kata Cucu, MR diketahui aslinya warga Kabupaten Tasikmalaya, bekerja sebagai tukang air mineral galon dan kopi seduh di rumahnya dan aktif di kegiatan-kegiatan keagamaan di kampung tersebut.

“Saya kaget dan tak menyangka kalau warga saya itu ada kaitannya dengan dugaan jaringan teroris sampai akhirnya dibawa oleh tim Densus 88. Padalah sudah 10 tahun tinggal di kampung kami dan tidak ada yang janggal,” ungkapnya. (Red)***