Gema Mitra – Kab. Tasik

Setelah diguyur hujan pada hari Selasa kemarin, akhirnya Rumah semi permanen milik Ujang (45) di kampung Pondok Waru RT 04/02 Desa Neglasari Kecamatan Salawu kabupaten Tasikmalaya Rabu 05/12/218 sekitar pukul 03:00 amburuk.

Beruntung pada saat kejadian Ujang beserta keluarga tidur di ruang tamu karena Ujang sudah tahu kalau rumahnya sudah keropos, Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa hanya perabotan rumah yang berantakan tertimpa material reruntuhan dan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah semua keluarga saya selamat ,hanya barang barang saja yang pada rusak,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan Kepala Desa Neglasari Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya didampingi satuan anggota Polsek Salawu langsung meninjau ke TKP dan membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman bersama warga setempat.

“Rumah ini memang sudah tua dan kayunya sudah lapuk, jadi kalau ada hujan ataupun angin rumah ini sangat di khawatirkan,dan pasalnya rumah ini tidak mendapatkan bantuan dari program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) jadi kami dari pihak Desa Insya Allah akan membantu dengan semampunya,” jelas sekdes Tanjungsari Rukmana.

Kini Ujang beserta keluarga menempati salah satu bangunan milik desa yang tak jauh dari gedung balai desanya, dan berharap bantuan demi bantuan datang untuk merenovasi rumahnya yang ambruk itu. (Akoh)