Gema Mitra – Kab. Tasik

Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Salawu mengikuti jalan santai yang dipusatkan di lapangan GOR PGRI Salawu, Rabu 05/12/2018 pagi.

Selain para guru, acara tersebut juga diikuti oleh para siswa-siswi mulai SD sampai tingkat SMA, turut serta turun kejalan dengan semangat.

Mereka sangat antusias dan bergembira mengikuti setiap rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT PGRI yang ke 73 dan Hari Guru Nasional.

Nampak hadir Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Garniwa S.Pd beserta jajarannya, Kapolsek Salawu beserta jajarannya, Koramil Salawu, Camat Salawu dan seluruh masyarakat yang ada di Desa Salawu yang ikut meramaikan acara jalan santai tersebut.

Ahmad Garniwa, S.Pd selaku ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya mengaku bangga dan bersyukur dengan adanya acara jalan santai ini.

Menurutnya, dengan diadakannya acara ini, tiada lain hanya ingin memberikan suasana lain bagi para guru yang mungkin sudah penat dengan segala kesibukan.

“Antusiasme para guru sungguh luar biasa, mereka terlihat bahagia dan bisa bersilaturahmi dengan kerabat yang lainnya. Untuk itu saya selaku ketua hanya bisa mensupport dan mengapresiasi atas kegiatan ini”, ungkapnya.

Hal senada dikataka Kasubag TU PGRI Kabupaten Tasikmalaya Sutarjo, S.Pd, bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi para guru yang ada di Kecamatan Salawu atas persatuan dan kesatuan nya. Ini langkah terbaik yang kita lakukan, selain bersilaturahmi kita juga bisa merasakan kenikmatan dengan berolahraga, dan olahraga ini akan menjadi bagian dari PGRI Kecamatan Salawu”, pungkasnya. (Akoh)