Gema Mitra – Kota Tasik

Kota Tasikmalaya terpilih menjadi tuan rumah Futsal Liga Mahasiswa (LIMA) 2018 regional Jawa Barat, yang akan di gelar pada tanggal 14-21 November 2018 di Mayasari Sport Hall, Kota Tasikmalaya.

Pergelaran Liga Mahasiswa ini yang ke 6 setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di, LIMA Futsal, Bolalob.com di Pontianak. LIMA Futsal, McDonald’s East Java Conference-Subconference Malang di Malang, LIMA Futsal, Gojek Sumatra Conference di Palembang, LIMA Futsal,  McDonald’s East Java Conference-Subconference Surabaya di Surabaya. LIMA Futsal, Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference di Yogyakarta.

Pergelaran Liga Mahasiswa ini yang pertama kalinya di gelar di Kota Tasikmalaya dengan mengususng tema “LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference 2018″.

“Penunjukan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah penyelenggara kali ini sebagai penegasan bahwa Liga Mahasiswa akan terus memperkuat cakupan wilayah penyelenggara dan kehidupan kampus. Tidak hanya terfokus di kota-kota besar saja,” ungkap Ryan Gojali saat menggelar press conference di City Hotel Kota Tasikmalaya, Senin (12/11/2018)

Ryan menuturkan, Liga Mahasiswa telah sukses digelar selama tiga season sejak tahun 2014 hingga 2017 di Kota Bandung. Untuk itu ia berharap, pergelaran LIMA ini bisa lebih semarak dari kota-kota lainnya. “Mudah-mudahan lebih semarak dari yang sebelumnya,” tambahnya.

Sebagai catatan, dalam Liga Mahasiswa ini, ada sekitar 14 tim universitas yang dipastikan akan berpartisipasi. Ke 14 universitas tersebut yakni Universitas Islam Nusantara, Universitas Katholik Parahyangan, STIE Ekuitas, Universitas Padjadjaran, Universitas Telkom, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Widyatama, STKIP Pasundan.

Sementara untuk tim putri hanya ada 5 tim yakni Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Universitas Siliwangi dan STKIP Pasundan.

“Pada kompetisi futsal kali ini, tentunya akan bersaing sangat ketat dan sengit, dari 9 tim putra dan 5 tim putri, nantinya peringkat terbaik akan mewakili region Jawa Barat di LIMA Futsal Nationals 2018 pada 7-16 Desember di Jakarta,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Koni Tasikmalaya, Edi Supriadi mengapresiasi penunjukan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah Liga Mahasiswa kali ini. Ia berharap kedepannya bukan hanya futsal saja yang dipilih, namun olahraga yang lainnya seperti bulutangkis, sepak bola, basket dan yang lainnya, terlebih mengingat Kota Tasikmalaya merupakan tempat sejarah hadirnya bulutangkis.

“Semoga dengan diadakannya LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference 2018 bisa mendapatkan bibit unggul atlet berprestasi yang bisa mewakili Tasikmalaya hingga ke tingkat Nasional”, tuturnya. (Tatang RA)