Gema Mitra – Kab. Tasik
Dalam rangka misi kemanusiaan, kami Tim Gema Mitra Peduli membuat dompet amal untuk menyalurkan bantuan dari para donatur pembaca setia Majalah Gema Mitra dan portal media online www.gemamitra.com kepada yang berhak menerimanya.

Alhamdulillah setelah sukses mambangun rumah Ustaz Encep dari gubuk menjadi rumah layak huni dan sehat, saat ini kami juga sedang membangun rumah Yunita dalam program “Air Mata Dinda” baru 70% pembangunan diharapkan minggu sekarang bisa selesai.

Selain itu, Tim Gema Mitra Peduli juga ingin membantu anak yatim dan jompo, memberikan mereka kebahagiaan dengan memperhatikannya, melindunginya dan menyantuninya.

Jumat 30/11/2018, Tiim Gema Mitra Peduli yang diwakili oleh Asep Dody mengadakan santunan kepada anak yatim menyampaikan sedikit rejeki dari para donatur untuk tiga anak yatim dari tiga Desa yang berbeda. Salah satunya kepada anaknya Ibu Wiwin (45) seorang janda yang mempunyai dua anak yang masih kecil tinggal di Kampung Babakan Muncang Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang.

Tiga tahun lalu Wiwin masih tinggal bersama suaminya dengan hidup serba kekurangan. Entah kenapa tiba-tiba suaminya sakit dan karena keterbatasan biaya, tidak mampu untuk dibawa ke rumah sakit, cuma diperiksa di Puskesmas saja.

Karena kebutuhan sakit nya pun tidak dirasakan, ia tetap bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sehingga dikala waktu itu suami Wiwin sudah tidak kuat lagi untuk bertahan hidup yang akhirnya ajal menjemput.

“Saya sangat kehilangan sekali, sedih bingung apa lagi saya harus menghidupi kedua anak saya yang masih kecil”, ungkap Wiwin.

Pekerjaannya yang tidak menentu membuatnya bingung, untuk mengatur biaya kehidupan sehari-hari. “Jangan kan untuk biayai sekolah untuk makan sehari-hari juga seringkali kekurangan”, rintihnya.

Tapi saya yakin, lanjut Wiwin, Allah SWT pasti tidak akan diam. “Dengan kasih sayang dan kehendakNya melalui Tim Gema Mitra Peduli, kami mendapat bantuan dan alhamdulillah walau dari mana dan siapa saja kami ucapkan terima kasih. Semoga kebaikannya mendapat pahala dan keberkahan, Aamiin”, pungkasnya. (Kesit)