Gema Mitra – Kab. Tasik

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-47 kepada segenap keluarga besar KORPRI Kabupaten Tasikmalaya. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada anggota KORPRI Kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan tugas serta pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat”. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si saat menjadi Inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-47 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/11/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemeritah Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, KAPOLRES Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan serta Organisasi Wanita Kabupaten Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya dalam sambutan yang dibacakan Plh. Sekreatris Daerah mengatakan, peringatan HUT KORPRI ke-47 tahun ini bertepatan dengan geliat tahun politik yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 yaitu Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan kali ini bertema “KORPRI MELAYANI, BEKERJA, DAN MENYATUKAN BANGSA” Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Tasikmalaya sebagai bagian dari mesin demokrasi, harus bekerja secara propesional, teguh melaksanakan tugas dan tidak terengaruh situasi dan suasana politik.

Wakil Bupati Tasikmalaya mengatakan agar seluruh anggota KORPRI untuk terus meningkatkan kinerja, melaksanakan tugas pelayanan publik dengan menjunjung tinggi netralitas, berkomitmen pada tegak dan lurusnya kepentingan bangsa dan negara. Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota KORPRI diharapkan mampu memaksimalkan perannya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Wakil Bupati Tasikmalaya mengatakan bahwa Kabupaten Tasikmalaya masih dihadapkan pada beberapa permasalahan yang perlu diberi perhatian lebih dan segera diselesaikan. “Kabupaten Tasikmalaya masih menghadapi permasalahan seperti masih tingginya angka Stunting yang mencapai 33% dari hasil penimbangan balita, masih terdapatnya angka kemiskinan sebesar 10,84% dari jumlah penduduk Kabupaten Tasikmalaya, rata-rata lama sekolah masih rendah yang hanya mencapai 7,29 tahun, dan yang terakhir perlunya penanganan pasca bencana di Kecamatan Culamega, Cipatujah, dan Karangnunggal yang masih perlu ditangani secara serius. Semua itu merupakan tantangan bagi segenap anggota KORPRI untuk melakukan langkah-langkah kongkrit untuk menangani permasalahan tersebut,” tutur Wakil Bupati Tasikmalaya.

Wakil Bupati Tasikmalaya berpesan pada seluruh anggota KORPRI untuk merapatkan barisan demi Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik. “Mari kita ambil filosofi bambu, yang akarnya kokoh mempersatukan dan menjadi perekat tanah dimanapun bambu itu berada. Rumpun bambu yang tumbuh subur ini merupakan simbol dari solidaritas dan kebersamaan KORPRI,” ujarnya.

KORPRI harus lebih memfokuskan energi pada intisari pada pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. KORPRI harus menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa, dengan melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik dapat semakin cepat, mudah, murah, baik dan semakin pasti,” pungkasnya.

Pada Upacara HUT KORPRI ke-47 kali ini dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tasikmalaya sebagai unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori sangat baik tahun 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya sebagai unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori baik dengan catatan tahun 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tasikmalaya sebagai unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Cukup tahun 2018, Juara 2 Lomba Lintas Medan pada Jambore Pamong Praja tingkat Jawa Barat ke-V diselenggarakan oleh satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, dan pemberian santunan pada anggota KORPRI antara lain, santunan pensiun Adigas Gandila Gani, S.KM unit KORPRI Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, santunan duka wafat suami/istri anggota KORPRI Aan Anidah, S.Pd istri Endang Kurniawan unit KORPRI Setda Kabupaten Tasikmalaya, santunan rawat inap Suwarni SDN 3 Gunungsari unit KORPRI Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, dan santunan ibadah haji Dede Rumiyati, SH unit KORPRI Setda Kabupaten Tasikmalaya. (DISKOMINFO)***