Gema Mitra – Kota Tasik
Bertempat di lapangan alun-alun Indihiang, dilaksanakan acara latihan gabungan dan lomba ketangkasan pramuka siaga, Sabtu 8/12/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdis Pendidikan yang juga selaku Wakil Ketua Harian Kwarcab Kota Tasikmalaya H. Tedi Setiadi, para pengurus Pramuka tingkat kota Tasikmalaya serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Tedi Setiadi mengatakan, acara lomba ketangkasan pramuka siaga meliputi berbagai kegiatan, diantaranya cara memasang baju, cara memasang sepatu, tali sepatu, origami/lipatan keretas menjadi bunga dan lain sebagainya.

Diharapkan anak bisa mandiri dalam melipat baju, bisa memakai baju sendiri, memakai sepatu sendiri dengan baik dan benar. Karena itu merupakan kegiatan rutin sehari-hari yang sering dilakukan.

“Jadi anak tersebut belajar mandiri, tidak membebankan orang tua, guru dan temannya, sehingga mereka terbiasa”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan kali ini, diikuti oleh 120 orang anggota pramuka siaga. Mereka berasal dari berbagai sekolah dasar yang ada di kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian acara dari awal hingga akhir. Semoga pionir-pionir ini menjadi pribadi yang tangguh, disiplin dan berakhlakulkarimah”, pungkasnya. (Muzaki)