Sambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-73, PGRI Kec. Rajapolah Gelar Berbagai Acara

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kab. Tasik
PGRI Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya menggelar berbagai acara dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-73, bertempat di lapangan upacara SMK Negeri Rajapolah, Kamis (22/10/2018).

Hadir pada kesempatan itu Ketua PGRI PC Rajapolah, Camat Rajapolah, Kepala Sekolah dari TK, SD,SMP, SMKN Negeri se- Wilayah Kecamatan Rajapolah, serta puluhan guru yang hadir menyemarakan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Yana Hermana S.E. bertindak sebagai pembina upacara dan sekaligus membacakan amanat Ketua Umum PGRI.

Toni Soekandar S.Pd .M.M mewakili Kepala Sekolah SMK Negeri Rajapolah Zenal Mutaqin mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, dan terimakasih bahwa kegiatan upacara bisa dilaksanan di lingkungan SMK Negeri Rajapolah.

Sementara itu, Kendra Permana S.Pd Ketua PGRI PC Rajapolah mengatakan kepada wartawan saat pelaksanaan kegiatan PGRI. Dirinya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 73 yang didedikasikan untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, yang diperingati setiap tanggal 25 November.

“Hari Guru Nasional didedikasikan untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru di Indonesia dan ucapan terima kasih kepada rengrengan pengurus PC PGRI dan ranting-ranting yang selama ini solid dan bekerja sama akan kegiatan ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Iwa Kartiwa S.Pd. Ketua Panitia pelaksana HUT PGRI dan Hari GURU menerangkan, berbagai kegiatan PGRI PC Rajapolah antara lain, mengikuti lomba Qosidah tingkat kabupaten, lomba nyanyi solo di kabupaten, bulu tangkis, sepak bola antar Ranting, dan mengadakan jalan santai yang diikuti 3000 orang pelajar, 400 orang guru dari tingkat SD, SMP, SMK baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah lingkungan kecamatan Rajapolah.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebatas untuk memeriahkan saja, akan tetapi juga sangat baik untuk untuk meningkatkan kebersamaan guru baik secara organisasi maupun individu, menjunjung tinggi martabat guru, meningkatkan kedisiplinan dan tetap menjadi tauladan di masyarakat yang selalu mengacu kepada kode etik guru, jelasnya. (Yoris)

Leave a Reply