Gema Mitra – Kab. Tasik

Kapolres Tasikmalaya adakan silaturahmi bersama Puluhan Pimpinan Pondok Pesantren yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren se-Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di aula Mapolres Tasikmalaya pada Jum’at pagi 30/11/2018.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pimpinan pondok pesantren dengan Polres Tasikmalaya juga untuk menyepakati dan menciptakan situasi pemilu dan pilpres supaya aman dan kondusif serta melawan hoax.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra S.IK menuturkan, deklarasi ini disampaikan oleh seluruh pimpinan pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Pernyataan sikap dari para pimpinan pondok pesantren ini semua sepakat untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan lancar.

“Alhamdulillah Semua sepakat dan mendukung baik Pilpres maupun Pileg harus berjalan aman, damai dan sukses,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, Ustadz Anwar Nashori menuturkan deklarasi tersebut sebagai upaya untuk menempatkan pondok pesantren sesuai dengan tempatnya sebagai lembaga pendidikan agama yang eksistensinya sudah hadir jauh sebelum Indonesia merdeka.

“Pesantren tetap berada di tengah sebagai benteng moral masyarakat. Terutama dalam momentum politik, pesantren harus tetap menjadi penyejuk. Berbeda pilihan itu wajar kalau secara pribadinya tapi jangan membawa nama pesantren”, Ungkapnya kepada media, usai acara deklarasi damai. (Encos)