Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Warga Desa Indrajaya Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria berinisial EH (31).

Ia ditemukan tewas gantung diri di Rumah Neneknya di Kampung Bongkor Desa Indrajaya, Kabupaten Tasikmalaya. Polisi menduga korban bunuh diri. Pertamakali korban ditemukan oleh neneknya sepulang dari sawah pukul 12.00 WIB siang.

“Berdasarkan pemeriksaan tim forensik, korban meninggal karena bunuh diri, tidak ditemukan ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban,” kata Kapolsek Sukaratu AKP Junaidi S.H, saat dihubungi Gemamitra.com melalui sambungan telepon, Selasa (5/05/2020).

Junaidi menjelaskan korban diketahui asli orang Bandung sementara istrinya orang Sukaratu. Korban tiba di Sukaratu sekitar pukul 5.30 WIB pagi, dengan tujuan menengok istri dan kedua anaknya yang sudah dua minggu pulang ke Sukaratu.

“Pagi hari korban tiba di Sukaratu nengok istri dan kedua anaknya, rencananya pada siang hari korban akan pulang lagi ke Bandung, namun korban ditermukan tewas gantung diri oleh neneknya sepulang dari sawah,” terang Junaidi.

Sementara Camat Sukartu, Ria Supriana mengatakan, bahwa berdasarkan pemeriksaan tim forensik korban dinyatakan murni gantung diri. Korban dan istrinya sudah lama tinggal dan menjadi warga Bandung.

“Mengenai sebabnya saya tidak tahu, hanya saja korban meninggalkan surat yang isinya berupa amanat menitipkan kedua anak yang masih kecil kepada istrinya”, ujarnya. (Kesit)***