Gema Mitra – Kab. Tasik

Jum’at pagi 16/11/2018, Tim Gema Peduli melakukan survei ke rumah Yunita (32) dalam misi kemanusiaan bertemakan “Air Mata Dinda”. Dalam misi tersebut Tim Gema Peduli didukung oleh Ormas IWSI (Ikatan Warga Satya Indonesia) langsung menuju lokasi yang berada di Kampung Gunung Karayunan Desa Cikunir Kecamatan Singaparna. RT1/RW 4

Setibanya di lokasi, Tim Gema Peduli melakukan pengukuran untuk merenovasi rumah tersebut sekaligus menyalurkan amanah bantuan dari para donatur yang telah peduli dengan keadaan mereka.

Seperti yang dikatakan Tatang RA Pimpinan Umum Majalah Gema Mitra dan portal berita online gemamitra.com, bahwa dalam misi kemanusiaan ini kami berusaha mewujudkan impian keluarga Yunita untuk memiliki Rumah Layak Huni dan Sehat sekaligus menyalurkan amanah dari pada donatur pembaca setia Majalah Gema Mitra dan portal berita online gemamitra.com yang peduli terhadap kondisi mereka.

“Hasil survei sementara setelah bermusyawarah dengan Tim, kami sepakat untuk merehab rumah tersebut dengan menyiapkan keperluan bahan-bahan berupa GRC, genteng, kayu, semen, batu bata, pasir dan sebagainya untuk dibangunkan rumah dengan ukuran 5×4 Meter”, paparnya.

Menurutnya, ini merupakan momen penting ditengah maraknya koruptor yang merajalela, menghalalkan segala cara demi kepuasan diri dan keluarganya. Kepedulian kita adalah kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. “Untuk itu kami mohon doa restu dan dukungannya, terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sebagian rejekinya kepada kami. Kami haturkan salam sehat dan bahagia untuk kita semua, semoga Allah SWT memberkahi”, ungkapnya.

Sementara Fajar dari ormas IWSI mengaku bangga dan sangat mengapresiasi dengan adanya misi yang di gagas oleh Tim Gema Peduli. Ia dan organisasinya menyatakan siap membantu bahu membahu mewujudkan pembangunan rumah Yunita hingga selesai.

“Kami dan rekan-rekan insyaAllah ikut mendukung dalam proses pembangunan rumah ini. Setelah melihat kondisinya secara langsung, siapapun tentunya akan merasa kasihan terlebih Yunita memiliki anak yang masih pada kecil”, ujarnya. (Asep Dodi)