Gema Mitra – Kota Banjar
Bertempat di Gedung Banjar Convention Hall (BCH), Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih resmikan gedung Banjar Convention Hall (BCH), yang dilanjutkan membuka gelaran acara JOB FAIR, di Komplek perkantoran jalan Griliya Pamongkoran Kota Banjar, Rabu (21/11/2018).

Acara tersebut dihadiri, Tokoh Kota Banjar H Herman Sutrisno, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Kapolres Banjar AKBP Matrius, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, para Kepala Desa dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

”Dengan dibangunnya Banjar Convention Hall ini semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, jadi sekarang ada 3 gedung yang bisa masyarakat manfaatkan untuk acara-acara yaitu, GBI, Pusdai dan yang baru ini BCH, ” tutur Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Banjar untuk bulan ini bagi yang mau menggunakan BCH digratiskan, untuk satu bulan kedepan harus bayar, untuk harga BCH Pemerintah akan menyesuaikan, ” untuk bulan ini ibu menggratiskan dulu, ” katanya.

Walikota menuturkan, untuk pengelolaan oleh Pemerintah, untuk aset nanti diserahkan ke DPPKAD, untuk total anggaran sekitar 19,5 milyar dengan pembangunan 2 tahap,” total anggaran 19,5 milyar 15 milyar lebih pembangunan dan sisanya penyempurnaan, dibangun dengan 2 tahap,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya BCH tidak akan membuat mati bagi bangunan yang sudah ada seperti GBI dan Pusdai, karena untuk acara kecil disarankan untuk menggunakan GBI atau Pusdai, kalau BCH untuk acara yang besar, terkecuali kalau mampu.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan, “kami yakin stik holder Kota Banjar bisa lebih cerdas untuk mengurus BCH ini, pembangunan BCH ini juga adalah salah saru cita-cita Pemerintah Kota Banjar yang dibangun sekitar 4 tahun dengan anggaran 15 Milyar”, ungkapnya. (Sugeng)