Ali Barkah Raih Suara Tertinggi di Pilkades Cikadongdong

Kab.Tasik.gemamitra.com | Setelah kelima pasangan calon kepala Desa Cikadongdong melewati masa kampanye mempresentasikan visi misi untuk memajukan desa Cikadongdong dalam lima tahun ke depan, akhirnya tiba dipengitungan suara dari 12 TPS dengan 4 ribu lebih data pemilih tetap.

Dalam pemilihan suara, Ali Barkah nomer urut 03 mendapat raihan suara terbanyak yaitu 1635 suara, disusul nomer urut 01 Apip Gunawan 436 suara, 02 Asep Kurnia mendapatkan 218, nomer 04 Nuryamin 350 suara dan nomer 05 Wawan Rowandi mendapatkan 298 suara.

Untuk itu secara sah Ali Barkah yang dikenal dekat dengan masyarakat ini tercatat menjadi kepala desa Cikadongdong untuk lima tahun ke depan.

“Saya merasa bangga dan terharu atas kemenangan ini, pasalnya masyarakat sampai saat ini masih mempercayai orang tua saya yang dulunya menjabat jadi kepala desa, dan sekarang mereka masih memberikan kepercayaannya kepada saya,” ungkap Ali Barkah kepada gemamitra.com seusai penghitungan suara di Aula Desa Cikadongdong, Kamis 8/04/2021.

Ditanya mengenai program kerja jangka pendek dan jangka panjang, Ali Barkah yang kerap di sapa Abah oleh masyarakat mengatakan, bahwa untuk sementara ia akan bersilaturahmi dulu kepada masyarakat yang sudah mempercayainya untuk maju di lima tahun mendatang.

Kemudian, mengenai program kerja kedepan, ia akan menjalin sinergitas dengan aparat desa, setelah itu akan melanjutkan program-program sebelumnya, mengerjakan yang belum tercapai demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa Cikadongdong.

“Saya harap masyarakat akan turut serta membantu program-program yang akan saya terapkan nantinya. Karena tanpa dukungan dari masyarakat sebagus apapun programnya mustahil akan tercapai,” ujarnya.

Sementara ketua BPD Desa Cikadongdong Taufik Fansuri mengatakan, dengan terpilihnya kepala desa yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan juga lebih mempererat lagi tali persaudaraan khususnya masyarakat Desa Cikadongdong.

Taufik menuturkan, bahwa setiap ada pertemuan BPD selalu mengingatkan, dalam Pilkades nanti setiap calon harus siap kalah dan siap menang, dan yang menang harus melakukan konsolidasi atau rekonsiliasi dengan yang kalah juga pendukungnya.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan “Sedulur” jadi kalau hal ini dilakukan maka setelah pesta demokrasi ini akan tercipta kerukunan dan kebersamaan antara pihak Desa dan masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan program – program yang akan di keluarkan nantinya akan tercapai dengan mulus,” pungkasnya. (Akoh)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *