MAN KBB Komitmen Perangi Narkoba di Sekolah

Bandung Barat – GM | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkomintmen untuk terus berupaya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan sekolah.

Seperti dikatakan Kepala MAN KBB, A T Saepuloh, bahwa pihaknya berkomitmen tegas menjaga anak didiknya agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba.

Read More

“Kita berkomitmen, untuk memperhatikan siswa-siswi kita supaya terhindar dari penggunaan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya pada saat Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Pencegahan HIV/AIDS dan Deklarasi Madrasah Bersih Narkoba di Jalan Raya Radio Cililin, Selasa (20/9/2022).

“Jadi kami secara tegas melarang siswa menyalahgunakan narkoba yang sudah diatur dalam tata tertib,” ucap Ate, sapaan akrab Kepala MAN KBB.

Selain itu, edukasi larangan narkoba pun selalui dilakukan. Siswa juga diberikan penyuluhan lewat banner yang berisi himbauan.

“Kita di sekolah sangat komit dalam mencegah penyalahgunaan narkoba bagi seluruh warga sekolah. Kami juga menggandeng beberapa instansi terkait seperti BNNK Bandung Barat,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Ate program sosialisasi pemberantasan narkoba seiring dilakukan bersama dengan BNNK Bandung Barat. Karena itu, MAN KBB memiliki slogan Madrasah Sehat, Madrasah Riset, Madrasah Adiwiyata, Madrasah Inklusi dan Madrasah Unggul Akademik dan Motekar.

Ate mengemukakan, capaian tersebut bisa terwujud berkat dukungan berbagai stackeholder. Perang terhadap narkoba yang menjadi program BNNK Bandung Barat selaras dengan slogan sekolahnya.

Terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini Polsek Cililin dan Puskemas Cililin. “Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana. Program ini merupakan program kegiatan BK (Bimbingan Konseling),” ucapnya.

Kepala BNNK Bandung Barat M. Julian mengatakan bahwa masalah narkoba adalah masalah musuh bersama. Karena kejahatan narkoba merupakan proxy war, yang bisa menghancurkan generasi bangsa.

Ia juga menyebutkan, dalam acara sosialiasi ini disampaikan informasi tentang Kelembagaan BNN, KIE bahaya penyalahgunaan narkoba beserta upaya pencegahannya dan mengkampanyekan “War On Drugs dan Speed Up Never let Up”.

Dalam kesempatan tersebut M. Julian mengukuhkan Duta Anti Narkoba MAN Bandung Barat dengan menyematkan selempang Duta Anti Narkoba.

M. Faiz Alfariji, siswa kelas X MAN Bandung Barat berkenan membacakan Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *