Pemkab Tasikmalaya Telah Siap Hadapi Lonjakan Pemudik 1443H

Pemkab Tasikmalaya Telah Siap Hadapi Lonjakan Pemudik 1443H
Pemkab Tasikmalaya Telah Siap Hadapi Lonjakan Pemudik 1443H

Kab. Tasikmalaya – GM | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah siap menghadapi lonjakan pemudik lebaran 1443H. Hal ini disampaikan Bupati Ade Sugianto saat memantau pos lebaran di Simpang Muktamar Cipasung, Jumat (29/04/2022).

“Menurut survei, mudik tahun ini akan sangat luar biasa. Dua tahun tidak dibuka mudik, maka tahun ini diprediksi hampir 85 juta lebih pemudik yang akan pulang kampung ke daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Read More

Menyikapi prediksi lonjakan pemudik tersebut, Bupati Ade mengingatkan agar warga di daerah harus menyiapkan diri. Diperlukan atensi dari semua pihak, disamping juga perencanaan yang matang.

Oleh karena itu, Pemkab Tasikmalaya siap membantu jajaran Polres Tasikmalaya semaksimal mungkin agar perjalanan mudik maupun arus balik bisa lancar tanpa hambatan. Terutama dalam hal pengamanan dan kenyamanan dalam perjalanan.

“Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, akan menyiapkan semaksimal mungkin dengan mengupayakan kemampuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada arus baik lebaran tahun 2022 ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Upaya tersebut merupakan tanggungjawab pemerintah untuk menjaga keselamatan warganya. Dalam kesempatan ini juga Bupati Ade mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga prokes selama melakukan mudik.

itu dialkukan guna menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarkat yang melaksanakan mudik sebagai tanggungjawab pemerintah

“Bahkan barusan ada intruksi langsung dari Kapolri bahwa seluruh stakeholder bisa sinergi dengan baik untuk mudik lebaran ini. Tetap jaga protokol kesehatan, meski kini kasus harian covid-19 sedang turun,” pungkasnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *