Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Dinas Pendidikan (Disdik) kota Tasikmalaya menggelar rapat darurat untuk mengantisivasi penyebaran virus corona COVID-19, bertempat di Aula Disdik, Minggu 15/03/2020.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Para Kabid. Disdik,  Ketua PGRI, Ketua K3S kecamatan, Pengurus MKKS.

Rapat ini untuk menindak lanjuti surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai kebijakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada satuan pendidikan di Jawa Barat tertanggal hari ini, Minggu (15/3/2020).

“Surat amat segera dengan nomor 443/3302-Set.Disdik tersebut dibuat menyusul perkembangan virus Corona di Jawa Barat,” ungkap Kadisdik kota Tasikmalaya H. Budiaman Sanusi

Dia menuturkan, rencananya malam ini kita akan menemui Wali Kota untuk meminta persetujuan hasil rapat hari ini Ahad 15 Maret 2020 Pukul15.00, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun hasil rapat ditarik kesimpulan, bahwa untuk menindaklanjuti surat edaran dari Dinas pendidikan Provinsi bersama pemerintah Kota Tasikmalaya maka:

1. Siswa dirumahkan (home learning) mulai tanggal 16 s.d 29 maret 2020 (14 hari), 2. Senin, 16 maret 2020  siswa masuk dulu untuk diberikan pengarahan pada saat upacara bendera,tentang pencegahan virus corona,sekaligus utk mendapat tugas dari guru, 3. Untuk kepala sekolah, guru dan tas tetap masuk seperti biasa, 4.Guru wajib menyiapkn tugas dan memonitor selama home learning, 5.Kepala Sekolah harus segera menginformasikan kepada Komite dan orang tua, 6.Surat edaran akan di terbitkan segera setelah ditandatangani oleh Wali kota, 5. Penandatangan surat edaran akan dilakukan malam ini.

“Saya kira, Pak Wali kota akan menyetujuinya, mengingat situasi saat ini yang perlu tindakan cepat untuk mengantisivasi penyebaran virus corona COVID-19”, pungkas Kadisdik saat dihubungi Gemamitra.com, Minggu Sore 15/03/2020. (Tatang RA)***