Siswa SDN 2 Sukamaju Raih Juara dalam Perayaan Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Barat

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Sifa Nurfalah, M. Syahdan dan Faiz Hafif Hibatullah telah meraih Juara dalam perayaan Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Barat pada tahun 2021. Dalam Perayaan festival ini Syifa telah menyabet juara III Katagori Tunggal Puteri. Syifa yang duduk dibangku kelas IV SDN 2 Sukamaju Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya merupakan anak kesatu dari dua bersaudara pasangan Bapak Agus Saepudin dan ibu Heni.

Syifa yang mempunyai hobi pencak silat ketika dikonfirmasi oleh gemamitra.com mengatakan alasan termotivasi mengikuti kegiataan tersebut adalah keinginannya untuk melestarikan seni budaya pencak silat. Ia juga mengungkapkan perasaannya setelah meraih juara.

Read More

“Syukur, alhamdulillah kepada Allah Swt dan mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, para guru, teman dan semua pihak yang telah mendukungnya seraya berharap kedepannya semoga lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ditempat berbeda M. Syahdan dan Faiz Hafif Hibatullah yang telah menyabet juara II dan III dan sekarang duduk di bangku kelas V SDN 2 Sukamaju Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya. Faiz yang berhasil dikonfirmasi oleh pihak gemamitra.com ternyata mempunyai hobi selayaknya lelaki tangguh yaitu olah raga. Faiz merupakan anak ke dua dari pasangan Bapak Nawal Riyadi ibu Annisa Destivania.

Faiz sendiri menuturkan motivasi mengikuti lomba ini adalah ingin mengetahui sejauhmana kemampuan sekaligus mental dari hasil latihan yang sudah dilakukan. Selanjutnya faiz tidak pernah membayangkan akan meraih juara III dalam pagelaran Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Barat ini. sambungnya lagi merasa bahagia dan terharu karena kerja keras yang telah dilakukan sepenuh hati setidaknya telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Pagelaran ini pun dilaksanakan Minggu, 24 Oktober 2021. Oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tasikmalaya yang telah bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) untuk mengadakan Seleksi Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Dadaha Kota Tasikmalaya dalam rangka memeriahkan Festival Pencak Silat Tingkat Jawa Barat pada tahun 2021.Tema yang diusung adalah Melestarikan Pencak Silat Untuk Dunia.

Atas Nama Warga SDN 2 Sukamaju Budiman selaku Kepala Sekolah mengaku bangga dan besyukur. Karena Sekolah SDN 2 Sukamaju terus-terusan diberkahi oleh Allah SWT dengan segudang kegiatan yang bermanfaat dan mampu meningkatkan prestasi yang sangt luar biasa untuk sekolah.

Dia menuturkan bahwa, ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan karena sebagai salah satu penguat dan semoga dapat meningkatkan rasa percaya diri serta memberikan inspirasi ke khalayak masyarakat luas khususnya seluruh siswa di SDN 2 Sukamaju bahwasanya dalam situasi yang serba ketakutan, tertekan tidak menentu akibat situasi pandemi covid-19 yang entah kapan akan berakhir kita masih bisa berekspresi untuk menorehkan prestasi tanpa bisa dihenti.

Selain itu, Penghargaan ini sangat sejalan dengan jargon kita dalam visi SDN 2 Sukamaju sekarang ini yaitu Terwujudnya Lulusan Beriman dan Bertaqwa, Berkebinekaan Global, Berwawasan Lingkungan dan Berprestasi.

“Tentunya penghargaan ini merupakan kekuatan kami untuk terus secara berkesinambungan mengembangan berbagai program salah satu berkebinekaan global. Harapan lulusan SDN 2 Sukamaju mampu memahami dan menghargai kebinekaan budaya (baik kebinekaan budaya daerah, nasional, maupun global), mampu berinteraksi secara positif antarsesama, dan memiliki kemampuan komunikasi interkultural, serta secara reflektif dan penuh tanggung jawab menjadikan pengalaman kebinekaan sebagai kekuatan untuk membangun masyarakat yang inklusif, adil, dan berkesinambungan serta tidak putus asa dalam meraih prestasi sesuai dengan kadar kemampuannya”. (Red)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *