SMK Al-Basyariyah Gelar Pameran Hasil Karya dan Start-Up Bisnis Siswa

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Terpadu Al-Basyariyah melaksanakan kegiatan Pameran Hasil Karya dan Start-Up Bisnis Siswa.

Acara pameran bertempat di Kampung Lampingsitu, RT05/Rw04, Cigalontang Tasikmalaya, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada 17 Februari 2022.

Read More

Pameran Hasil Karya dan Start-Up Bisnis Siswa merupakan program unggulan SMK Terpadu Al-Basyariyah.

Kepada Wartawan, Ihin Nasihin, ST Kepala Sekolah SMK Terpadu Al Basyariyah mengatakan, salah satu Program Unggulan SMK Terpadu Al-Basyariyah diantaranya menjadi Sekolah Pencetak Wirausaha.

“Kegitan ini bertujuan untuk mendorong para peserta didik setelah mereka lulus nanti disamping dipersiapkan untuk bekerja mereka juga harus bisa menjadi wirausahawan agar kedepan para siswa bisa lebih mandiri dalam menemukan talentanya.”Terangnya, Jum’at, (18/2/2022) kepada wartawan.

Ia mengatakan pada akhirnya mereka dapat membuka Peluang Usaha bahkan bisa membuka Lapangan Kerja.

“Kegiatan Pameran Hasil Karya dan Start-Up Bisnis Siswa SMK Terpadu Al Basyariyah juga merupakan salah satu kegiatan yang yang bisa mencetak para siswa siswinya untuk mencetak Star-Up Star-Up baru juga mencetak untuk menjadi Pengusaha-Pengusaha Muda yang kompeten.”Ujar dia.

Selain itu, SMK Terpadu Al Basyariyah juga ikut turut serta dalam menyukseskan target SPW dalam mencetak 50.000 Start-Up Baru di Jawa Barat.
 
Hal senada juga yang diungkapkan Ketua Panitia Kegiatan, Aji Muslim Ateng, ST, selaku Pengajar di SMK Terpadu Al-Basyariyah menuturkan Pameran ini diselenggarakan untuk merangsang Siswa untuk mengeluarkan jiwa Wirausahanya.

SMK Terpadu Al-Basyariyah sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha dengan mempunyai Slogan yaitu ULEN Atah (Usaha Leuwih Endah Atuh Ah).

Dia memaparkan lanjut Aji, Kenapa Usaha itu indah, karena dibalik keindahan itu secara tidak langsung Wirausaha mempunyai Nilai Mulia.

“Dimana Kemuliaan Wirausaha kita sudah menolong orang, contohnya kita usaha warung makanan secara tidak langsung kita sudah menolong orang yang sedang lapar.”Sebutnya.
 
Kemudian, Guru Muda dan juga Pengusaha Percetakan berharap kedepannya SMK Terpadu Al-Basyariyah menjadi SMK Pencetak Wirausaha dan Start-Up Baru.
 
Pada kegiatan Pameran, Para Siswa-Siswi SMK Terpadu Al-Basyariyah mencoba unjuk produk mereka yaitu memamerkan berbagai macam hasil karyanya, yakni produk makanan, minuman, lukisan gambar desain dan hasil karya lainnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *