Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Bertempat di Fly Over Jalan Lingkar Utara Kelurahan Sukanegara Kec Purbaratu, telah dilaksanakan peresmian pembangunan pemerintah Kota Tasikmalaya. Untuk kedua kalinya peresmian hasil pembangunan tahun anggaran 2019 dilakukan serentak dalam satu kegiatan yang mencakup 10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya, Selasa (28/01/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tasikmalaya, Wakil wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD, Ketua PKK, FKPD, Karang Taruna, Dharma Wanita, BUMN/BUMD, Intansi vertikal dan tamu undangan lainnya.

Asda II Setda Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana, dalam laporannya,  mengatakan bahwa latar belakang kegiatan ini menindaklanjuti pembangunan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah, khususnya kegiatan fisik yang bersumber anggaran dari APBD Kota, Provinsi maupun Pusat, maka tahap selanjutnya adalah meresmikan kegiatan.

Kegiatan ini, lanjut Kuswa, merupakan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2019 yang secara umum berjumlah 2.199 kegiatan, dengan anggaran sebesar Rp 425,274,505,485 tersebar di seluruh kecamatan di wilayah pemerintahan Kota Tasikmalaya

“Adapun tujuan peresmian ini dalam rangka mensosialisasikan hasil pembangunan kepada masyarakat dan sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kota dalam melayani dan memfasilitasi masyarakat terhadap kebutuhan sarana dan prasarana,” tuturnya. (Kesit)***