Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Masa Pandemi Covid-19, belakangan ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya terjun ke lapangan melakukan peninjauan percepatan penanganan virus tersebut.

Seperti yang dilakukan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Tasikmalalya, H. Arief Arseha. Dia langsung turun ke lapangan untuk melakukan monitoring pemantauan pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di desa-desa.

“Kami sebagai wakil rakyat merasa terpanggil untuk bersama-sama membantu bagaimana cara menanggulangi Covid 19,” kata Arief anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (12/4/2020).

Menurutnya, tujuan turun langsung ke lapangan ini, agar mengetahui langsung kondisi masyarakat di desa-desa. Untuk itu dalam empat hari ini, dirinya menyambangi empat desa di Kecamatan Pagerageung di antaranya Desa Sukadana, Desa Tanjungkerta, Desa Cipacing dan Desa Puteran.

Selama di lapangan, dirinya langsung bertemu masyarakat dengan didampingi oleh kepala dusun, BPD dan ketua pemuda. Selain monitoring, dirinya juga turut memberikan sosialisasi akan penanggulangan Covid 19.

Tidak lupa, saat melakukan monitoring dan memberikan sosialisasi, dirinya bersama warga lainnya mengatur jarak sesuai imbauan pemerintah. Selama di lapangan tersebut, sekaligus mengedukasi dan memonitoring kesiapan petugas atau relawan termasuk pemerintah desa di lapangan untuk mencegah Covid 19

“Saya terjun ke lapangan sekaligus guna memonitoring, terkait sejauh mana optimalisasi penanganan covid-19, pembentukan satgas covid-19 di desa, bantuan untuk terdampak corona hingga penanganan jika ditemukan ada kasus,” ucapnya. (Red/Sahaya)***