Bupati Ade Harapkan Dukungan Pusat, Kembangkan Pasar di Kabupaten Tasikmalaya

Bupati Ade Harapkan Dukungan Pusat Kembangkan Pasar di Kabupaten Tasikmalaya
Kunjungan Wamendag RI Dr Jerry Sambuaga di Pasar Ciawi

Kab. Tasikmalaya – GM | Kedatangan Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr Jerry Sambuaga beberapa waktu lalu saat launching Digitalisasi Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade memaparkan tentang kondisi pasar yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Ia mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya memiliki 351 Desa, dimana terdapat 56 Pasar Tradisional, yang 51 satu diantaranya merupakan Pasar Desa, sedangkan 80 persen lainnya belum mampu membangun pasar.

Read More

Dulu, kata Ade, Kabupaten Tasikmalaya pernah memiliki Pasar Induk, yakni Pasar Cikurubuk. Seiring dengan pemisahan kota dan kabupaten, keberadaan pasar Cikurubuk diserahkan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, sehingga Kabupaten Tasik praktis tidak memiliki pasar induk.

Ia menyebut, ada 5 pasar terbesar di Kabupaten Tasikmalaya, diantaranya Pasar Singaparna dengan jumlah 1.388 kios, Pasar Ciawi 532 kios, Pasar Manonjaya 434 kios, Pasar Taraju 352 kios, dan Pasar Cikatomas sebanyak 113 kios.

“Ini perlu bantuan pak Wamen, dan pendapatan kami ini yang terendah,” ujarnya.

Menjawab pernyataan Bupati Ade Sugianto, Wakil Menteri Perdagangan Dr Jerry Sambuaga mengaku siap membantu dan akan menjadi prioritasnya.

“Saya sampaikan selamat dan sukses kepada pak Bupati, mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir. Kedepan ada Pasar yang lainya juga yang Launching Digitalisasi Pasar. Kami juga siap membantu dengan support dan ini menjadi prioritas kami,” tegasnya. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *