Bupati Jeje Didampingi Bunda Literasi Resmikan Gedung Perpustakaan Pangandaran

Pangandaran – GM | Gedung perpustakaan yang berada di Jalan Raya Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Pangandaran, telah diresmikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada Kamis, 18 Januari 2024.

Sekretaris Daerah Kusdiana, Bunda Literasi Kab. Pangandara, Ida Nurlaela Wiradinata, Wakapolres Kompol Sukmawijaya, dan sejumlah pejabat pemerintah hadir dalam peresmian gedung perpustakaan tersebut.

Read More

“Perpustakaan adalah bagian fundamental dari pembangunan di Pangandaran. Posisinya sangat sentral untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” ucap Bupati Jeje.

Jeje berharap dengan adanya gedung perpustakaan ini, karena menurutnya waktu membaca di sekolah sangat terbatas, anak-anak sebagai generasi muda bisa menambah ilmu dengan membaca buku disini.

Selain penting untuk tempat belajar, perpustakaan itu tempatnya juga representatif dan nyaman. Apalagi, sekarang di Pangandaran sudah ada perpustakaan digital bernama IPangandaran dan bisa diakses melalui aplikasi Playstore, sehingga masyarakat bisa membaca melalui aplikasi tersebut dimana pun berada.

Menurutnya, ini merupakan bagian penting dan makro dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Saya juga tahu berita-berita perang dan lainnya ya karena sering baca koran dan berita online. Tapi buku-buku di perpustakaan ini lebih lengkap, tentang sejarah sang Proklamator Bung Karno, tentang sejarah perjuangan bangsa, teknologi, kesehatan dan sebagainya,” ungkap Bupati kepada media. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *