Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Dalam kiprahnya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terus berpacu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat demi kelangsungan hidup orang banyak.

Untuk itu kita seringkali musyawarah dengan kelompok masarakat (Pokmas), memberdayakan masyarakat supaya terlibat. Sehingga masyarakat mempunyai rasa memiliki dan ingin membangun daerahnya supaya lebih maju lagi.

“Kita sepakat bahwa hasil Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar pada 16 Januari yang lalu memutuskan, bahwa Kelurahan Sambongpari akan membenahi open defecation free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS),” ungkap H. Sarip Jamjam, S.IP Lurah Sambongpari, Senin, 17/02/2020.

Hal itu, lanjut H. Sarip, sesuai dengan program Walikota bahwa untuk tahun 2020 diupayakan masyarakat Tasikmalaya sudah tidak ada lagi orang yang tidak mempunyai sepiteng.

“Untuk langkah awal kita berencana akan membuat satu sepiteng untuk satu RW, mengingat lahan tanah yang ada di lingkungan sekitar sangat terbatas,” ujar H. Sarip.

Menurutnya, dengan adanya dana Kelurahan ini, sedikit banyaknya bisa memberikan dampak manfaat yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Sehingga bisa mendongkrak para pelaku usaha supaya bisa lebih meningkatkan lagi taraf hidunpnya  baik dari segi perekonomian, infrastruktur juga kesehatannya.

“Jadi saya menghimbau kepada masyarakat supaya betul-betul tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga dengan mengajukan aspirasinya bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat banyak,” pungkas H. Sarip  

Penulis: Tatang RA