Ketua DPRD Pangandaran: Kegiatan Livopro 2023 Diharapkan Menjadi Agenda Tahunan

Pangandaran – GM | Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, H.M.M resmi membuka Kejuaraan Liga Bola Voli Okta Property (LIVOPRO) 2023, Jumat, 3/03/2023.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 12 tim bola voli terbaik dari Kabupaten Pangandaran diselenggarakan oleh Okta Property Kota Baru Parigi dari mulai 3 Maret sampai 27 Mei 2023 mendatang.

Read More

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, H.M.M mangaku bangga dan mengapresiasi, karena kegiatan ini merupakan kebahagiaan bagi semua penggemar juga atlet dan tim bola voli di Kabupaten Pangandaran.

“Dibukanya Livopro 2023 ini merupakan kebahagiaan kita semua khususnya penghobi olahraga bola voli,” katanya.

Asep berharap kegiatan Livopro 2023 ini dapat menjadi event agenda tahunan sehingga pembinaan atlet ini bisa terus berjenjang juga perkembangan bola voli di Pangandaran kualitasnya sudah benar-benar berbeda jauh saat dulu.

“Hal itu terbukti, ketika saya ke lapangan di daerah Langkaplancar, lapang bola voli di setiap desa sudah bagus di tembok, ini suatu peningkatan,” ucapnya.

Asep berharap jangan sampai club bola voli ada pada saat event event pertandingan bahkan tidak konsisten pembinaan dari bawah.

“Untuk itu sangat di perlukan verifikasi dan validasi atlet bola voli,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pangandaran Muhamad Taufik Martin, sangat apresiasi dengan digelarnya kejuaraan bola voli putra Livopro 2023 ini yang diselenggarakan oleh Okta Property Kota Baru Parigi.

“Baru kali ini event bola voli,maka dari itu kita mulai dari awal bagaimana mencetak atlet bola voli,” katanya.

Pencetakan atlet ini sangatlah penting dalam rangka mengikuti kejuaraan baik itu tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Mudah mudahan di Pangandaran ini kita dapat mencetak atlet bola voli yang handal,” ungkapnya.

Sementara itu Manager Liga Bola Voli Okta Property ( Livopro) 2023 H Dadang Okta, dirinya sengaja dalam penyelenggaraan kejuaraan bola voli putra ini menggandeng sponsor sponsor dari BUMN dan BUMD supaya mereka dapat ikut andil pro aktif di Kabupaten Pangandaran terutama CSR dapat digunakan untuk kegiatan di masyarakat salah satunya olahraga bola voli ini.

“Karena itu merupakan indikator kepedulian setiap kegiatan di masyarakat seperti event event ini,” katanya.

Dirinya ingin kejuaraan bola voli ini memberikan warna positif di Kabupaten Pangandaran,karena bila dibina akan sangat potensi,seperti halnya pada pembinaan olahraga khususnya atlet otomotif motocross dan grass track.

“Itu prosesnya tiga tahun bukan waktu sebentar dan setelah diberikan fasilitas mereka dapat juara nasional,” tuturnya.

Olahraga bola voli ini ingin masuk juara nasional,jadi jangan kecil hati kalau memang modal cukup fasilitas hebat SDMnya ada kenapa tidak,itu sudah dibuktikan.

“Sinergi dari pada modal, fasilitas, SDM maka insya alloh kita bisa berbuat banyak untuk pangandaran juara,” ucapnya lagi.

Selanjutnya menjadikan Pangandaran Juara itu tidak mudah kalau semuanya konsisten dengan semangat juang luar biasa dan menurut Dadang, teori dan prakteknya itu sudah dibuktikan di dunia otomotif.

“Maka dari itu di awalinya kejuaraan bola voli dengan Livopro 2023 ini mudah mudahan ke depan dapat mencetak atlet bola voli Pangandaran yang luar biasa,” kata Dadang.

Ini tidak main main karena bila kita sudah fokus tapi tidak profit oriented tapi profesionalisme didahulukan nanti juga ada hasilnya.

“Kita dahulukan semangat insya alloh hasilnya ada, jadi jangan berpikiran ke materi terlebih dahulu,itu tidak benar,” lanjutnya.

Manager Livopro 2023 mengapresiasi terhadap club club bola voli yang mengikuti di ajang Livopro 2023 ini dapat masuk ke jenjang tingkat nasional. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *