Kwarcab Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Pramuka Peduli

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya menggelar aksi sosial bertajuk Pramuka peduli dalam pencegahan covid-19.

Sekitar 1500 masker dibagikan kepada pengguna jalan disekitaran taman kota dan taman bermain Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu 13/06/2021.

Read More

Maman Suherman, MG selaku Andalan Kerjasama Kwarcab kota Tasikmalaya mengatakan, bahwa pihaknya merealisasikan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yaitu dengan melaksanakan kegiatan pencegahan covid-19 dengan tema “Hubungan pengabdian kepada Masyarakat”.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari pengurus dan dewan kerja ranting se-kota Tasikmalaya.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini karena di sekitar masyarakat kota Tasikmalaya masih banyak yang terpapar covid-19. Maka dari itu untuk pencegahan, salah satu tugas kami dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini Mudah-mudahan masyarakat khususnya yang ada di kota Tasikmalaya lebih mawas diri dengan tidak berkerumun, jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Dengan melaksanakan pola hidup yang disiplin dan berpikir positif, mudah-mudahan kita bisa memutus mata rantai covid-19,” harapnya.

Hal senada dikatakan, Dzikri Badru Jaman, S.Pd.I, bahwa dalam kegaitan ini pihaknya mengaplikasikan program salah satunya dengan aksi sosial pembagian masker kepada pengguna jalan.

“Untuk kesempatan kali ini, pembagian masker dipusatkan di Taman Kota tepatnya depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan di seputaran Taman Bermain Dadaha,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya aksi sosial ini bisa membantu khususnya warga Kota Tasikmalaya dalam memutus mata rantai covid-19,” harapnya.

Sementara Daniaty SR Danial, S.Pd, MS sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Purbaratu mengaku bangga dan bersyukur dengan diadakannya kegiatan ini.

Hal itu menurutnya, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam pengamalan pola hidup sehat pencegahan covid-19.

“Mari kita amalkan prilaku disiplin dengan Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta menjaga ketertiban,” pesannya. (Tatang RA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *