Mantan Ketua DPRD Pangandaran dan Dadang Okta, Siap Berpasangan Menuju Pilkada 2024

Pangandaran – GM | Sejumlah poster, spanduk, dan baliho yang mewakili calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Pangandaran terus bermunculan.

Hal itu karena saat ini para elite politik dan tokoh masyarakat seperti Iwan M. Ridwan – Dadang Solihat atau Dadang Okta muncul ke permukaan.

Read More

Para calon ini aktif menampilkan materi kampanye juga baliho bertema Ramadhan yang di pasang di seluruh kabupaten, termasuk di desa-desa, dengan tujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan elektabilitasnya.

Dikutif dari kabartasikmalaya.pikiran-rakyat.com, Deka salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Padaherang, mengatakan, selaku masyarakat, ia menyambut baik momen Pilkada Kabupaten Pangandaran sebagai momentum perayaan demokrasi.

Deka juga menekankan pentingnya menyukseskan Pilkada tanpa kecurangan.

“Kecamatan Padaherang merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pemilih terbanyak. Oleh karena itu, kami berharap agar calon terbaik dari wilayah ini, serta dari Kecamatan Mangunjaya, muncul dan bersaing dalam Pilkada mendatang,” kata Deka pada Senin, 25 Maret 2024.

Menurutnya, pengalaman politik dan pemerintahan Iwan M. Ridwan sudah teruji, Ia pun yakin menyatakan dukungannya terhadap mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran ini yang akan maju pada Pilkada mendatang.

“Itulah alasan yang kuat bagi warga di dapil Padaherang Mangunjaya untuk memberikan mandat kepada Iwan M Ridwan melalui Partai PDIP untuk maju di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Deka menyampaikan, selain Iwan M Ridwan, Ia uga berharap tokoh birokrasi ambil bagian dalam Pilkada Kabupaten Pangandaran. Salah satu nama yang disebutkan adalah Dadang Solihat. Dadang disebut juga memiliki pengalaman luas di pemerintahan.

“Kami meyakini bahwa perpaduan antara Iwan M Ridwan dan Dadang Solihat atau Dadang Okta akan menjadi pasangan yang tepat dan mampu saling melengkapi untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Saat ini telah muncul beberapa calon yang siap meramaikan Pilkada di Kabupaten Pangandaran yang akan dilangsungkan menjelang akhir tahun 2024 mendatang. Keberagaman calon ini menunjukkan tingginya semangat demokrasi masyarakat Pangandaran.

Oleh karena itu, menjelang Pilkada Pangandaran, warga diharapkan bisa bijak memilih dan memberikan dukungan penuh kepada calon yang dinilai memiliki visi dan program jelas untuk kemajuan daerah.

“Semua pihak diharapkan dapat menjaga suasana Pilkada tetap kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi yang sehat,” tuturnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *