Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya  

Dalam rangka mengenang Almarhum Iman Nurdin yang ke-6, Tokoh Pendiri Himpaudi sekaligus Ketua PD Himpaudi Kabupaten Tasikmalaya selama dua perode kurun waktu tahun 2005 – 2014, PAUD Terpadu Bunda Tami selalu mengadakan kegiatan sosial setiap tahunnya.

Tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini atas inisiasi para guru, PAUD Terpadu Bunda Tami mengadakan pembagian nasi kotak dan ta’jil ke tukang becak, pemulung, tukang parkir serta yang membutuhkan lainnya yang ada di wilayah Singaparna dan sekitarnya, Jumat 15/05/2020.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Sebanyak 218 nasi kotak dan ta’jil sudah dibagikan kepada yang berhak. Tapi ternyata orang tua siswa juga antusias mendukung. Mereka ikut memberikan sumbangannya di tempat berbeda,” ungkap Kepala PAUD Terpadu Bunda Tami Mulatsih Sri Utami, S.Pt., MM.Pd atau akrab disapa Bunda Tami kepada Gemamitra.com.

Para guru, dipimpin langsung oleh kepala PAUD Terpadu Bunda Tami bersiap ke lapangan untuk membagikan sumbangan.

Lebih lanjut dikatakan, di tahun – tahun sebelumnya, kita rutin mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati wafatnya Almarhum Pak Imam Nurdin. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan penghormatan kepada beliau atas jasanya terhadap Sekolah, Himpaudi dan dunia pendidikan pada umumnya.

“Dulu kita rutin mengadakan pengobatan gratis kerjasama dengan Puskesmas dan orang tua siswa yang kebetulan dokter serta PMI untuk donor darah. Namun, untuk tahun sekarang sesuai anjuran pemerintah, kita menghindari kerumunan sebagai upaya mengurangi kontak jarak dekat dengan banyak orang atau physical distancing,” paparnya.

Bunda Tami berharap, program sekolah yang mengusung tema “Sekolah Bunda Tami berbagi” ini bisa terus dilaksanakan, berkelanjutan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru, orang tua siswa dan semua pihak yang telah membantu sehingga program tersebut bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.  

“Semoga Alloh SWT senantiasa melapangkan rizki kita,  melapangkan waktu kita untuk berfastabiqul khairat mencari ridho Nya. Aamiin YRA,” pungkasnya. (Tatang RA)***.