Pengurus MKKS SMP Kota Tasikmalaya Resmi Dilantik

Tasikmalaya – GM | Mengusung tema “Dengan semangat berkolaborasi kokohkan organisasi untuk menjadi lebih baik“, pelantikkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP kota Tasikmalaya masa Bhakti 2022-2025 telah resmi dilaksanakan.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah makan di jalan Letjen Mashudi tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, para Kepala SMP, dan tamu undangan lainnya.

Read More

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan kota Tasikmalaya Ir Hj Ely Suminar MP mengatakan, bahwa dengan lahirnya MKKS, kinerja harus lebih ditingkatkan lagi ditahap dunia pendidikan.

Pasalnya terang Ely, aturan di Dinas Pendididkan itu dinamis dan selalu berubah ubah, sebab itu MKKS harus mengikuti kebijakan pemerintah pusat, apalagi sekarang tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta.

“Hal yang patut disepakati ketika muncul sesuatu, maka kita biasa satu suara dan kedepan tidak berharap mengeluh perbedaan, karena sekarang ada wadah MKKS,” ujar Ely.

Sementara Ketua DPRD kota Tasikmalaya H Aslim SH memberikan apresiasi dan support tinggi terhadap pelantikkan pengurus MKKS ini. Menurutnya, wadah ini bukan hanya bersinergi dengan dinas pendidikan juga penyampaian aspirasinya ke DPRD melalui audensi.

Aslim menyebut, MKKS itu bertanggung jawab kepada Dinas Pendidikan jadi tidak hanya melakukan kegiatan seremonial tapi sudah sejauh mana melakukan rapat koordinasi untuk kemajuan sekolah itu.

“Jadi MKKS tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” ucapnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *