Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya
PK KNPI Kecamatan Sukaratu menyerahkan 3 buah APD yang terdiri dari pakaian khusus medis, 200 pcs masker untuk dibagikan ke Masyarakat dan 20 botol Hand Sanitizer, pada Senin, 20/04/2020 yang lalu.

Husni Ramdhany Ketua PK KNPI Kec. Sukaratu memaparkan bahwa aktifitas tersebut merupakan inisiatif dari Anggota Pengurus, terlebih kekhawatiran masyarakat terhadap Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah sekarang ini.

“Ini merupakan inisiatif dari teman-taman, karena banyak kehawatiran dari masyarakat yang takut berangkat ke puskesmas untuk berobat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Husni menambahkan bahwa sumber 3 APD tersebut didapat dari Stimulan baik DPD KNPI Kab. Tasikmalaya dan juga Pengurus PK KNPI Kec. Sukaratu yang dalam waktu 3 hari barang tersebut dikumpulkan dan disalurkan.

“Alhamdlillah respon dari pihak puskesmas sangat baik, mereka para tenaga medis memang sangat perlu terkait bantuan tersebut, apalagi masker medis. Pihak puskesmas mengucapkan terimaksih kpd para pemuda yg peduli terkait musibah ini, dan pihak puskesmaspun menyampaikan keluhan-keluhan mereka terkait kekurangannya masker untuk tenaga medis,” kata Husni

PK KNPI Kec. Sukaratu yang terjun ke lapangan ada 6 orang anggota, dan seterusmya bakal ada Safari Ramadan bersama Muspika Kecamatan Sukaratu untuk menjalankan tugas penyuluhan kepada masyarakat sebagai upaya bersama-sama memutus mata rantai covid-19.

“Kami berharap kepada Pihak Puskesmas untuk memberikan fasilitas pengamanan diri seperti masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika datang ke puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu pada tanggal 22 April 2020 Pemuda Ansor Kec. Sukaratu memberikan 1000 Masker kepada Kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat, tentu dihadiri Camat Sukaratu, Kapolsek Sukaratu, Ketua Pemuda Ansor, dan PK KNPI Kec. Sukaratu.

Husni mengajak kepada semua elemen masyarakat, Ormas dan OKP yang ada di wilayahnya supaya ikut bersama-sama berjuang melawan virus yang tengah mewabah di Indonesia ini dengan menciptakan hidup sehat.

“Kami berharap tidak hanya sebatas KNPI saja, tapi semua elemen dan steakholderpun harus ikut andil, dan bersama-sama berjuang melawan wabah ini,” pungkasnya. (M. Rizky Arbianto)***