Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Bertempat di Kantor Pos Indonesia Kota Tasikmalaya, Wali Kota Drs. H. Budi Budiman menghadiri pendistribusian bantuan tunai dan non tunai dampak Covid-19, Jumat, 24 April 2020.

“Bantuan DTKS yang saat ini merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 2770 paket senilai Rp. 500 ribu, Rp. 350 ribu dalam bentuk sembako dan Rp. 150 ribu dalam bentuk tunai,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada Camat dan Lurah tentang bantuan sosial sehingga dapat meminimalisir jangan sampai ada masyarakat yang belum mengetahui tentang bantuan sosial.

Budi menjelaskan, ada beberapa bantuan yang akan diterima masyarakat sesuai dengan kriteria seperti :1. Program Keluarga Harapan (PKH), 2. Kartu Pra Kerja, 3. Kartu Sembako, 4. Bantuan Stimulasi, 5. Data Terpadu Kesejahteraan Sosial “DTKS” Provinsi Jawa Barat, 6. NON DTKS, 7. Data Terpadu Kesejahteraan Sosial “DTKS” Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Wali Kota menghimbau supaya masyarakat jangan khawatir dan sabar apabila belum mendapatkan bantuan.

“Mungkin akan dapat bantuan dari kriteria yang lain yang sesuai dengan pendataan yang telah diterima Provinsi Jawa Barat,” kata Budi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida Dan Kepala Kantor Pos Indonesia. (*)