Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Sebanyak 1.325 pemudik tiba di Kecamatan Sukaratu Kab. Tasikmalaya. Hal itu terungkap sejak di data pada Selasa, 21/04/2020. Mereka berasal dari Jakarta, Bandung, dan lainnya yang memang angka tersebut sangat luar biasa.

Seperti dikatakan H. Ria Supriana Camat Kecamatan Sukaratu, bahwa perlu diketahui oleh kita bersama, di wilayah Kecamatan Sukaratu dengan jumlah desa sebanyak 8 Desa, kita telah kedatangan para pemudik sampai hari kemarin Selasa tanggal 21 April 2020 sebanyak kurang lebih 1.325 jiwa.

“Untuk itu saya menghimbau kepada warga masyarakat harus selalu saling jaga jarak, memakai masker dan menjaga pola hidup sehat dan bersih. Karena dikhawatirkan orang yang baru datang tersebut tidak melakukan karantina mandiri,” tegas H. Ria ditemui Gemamitra.com dikantornya, Rabu 22/04/2020.

Dia mengaku pihaknya tidak tahu pendatang itu berasal dari zona hijau, kuning, atau merah. Makanya kami menyarankan untuk melakukan karantina mandiri. Kiita patut waspada, bukan saling mencurigai dan memang hingga saat ini kita saling jaga jarak.

“Nah yang saya khawatirkan ini adalah orang-orang yang baru datang itu dia tidak merasakan gejala hingga tidak melakukan karantina mandiri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah dibentuk di wilayah Kecamatan Sukaratu. Pihaknya juga bersama 8-10 personil setiap malam melakukan patroli keliling desa-desa.

Jika ada orang yang bergerombol dan berkumpul di satu titik, dirinya bersama personil akan langsung membubarkan. “Diharapkan dengan tindakan tersebut dapat memutus mata rantai virus yang semakin mewabah,” harapnya. (M. Rizky Arbianto)***