Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Melinda Murid SDN Cikadongdong Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya juara 1 Tahfiz Qur’an tingkat Kecamatan.

Siswi kelas V bernama lengkap Melinda Rosiana Dewi tersebut, merupakan anak yang paling berbakat.  Kesehariannya sebagai santriwati di salah satu pesantren tak jauh dari sekolahnya itu, mendorongnya dalam menguasai Al-Qur’an.

“Dari kelas III, Melinda sudah kelihatan bakatnya dalam pelajaran Tahfiz Qur’an, karena setiap hari selalu di gembleng di sekolah maupun di pesantren hingga sekarang semakin tajam dalam hapalannya ,” papar Lilis Haslinda S.Pd, Wali Kelas V, saat ditemui Gemamitra.com, Senin 24/02/2020.

Lilis menuturkan, tak hanya Tahfiz, siswa kami juga atas nama Dandi Firmansyah murid kelas VI tercatat sebagai juara ke 1 bidang anyaman tingkat Kecamatan dan Kabupaten yang diselenggarakan Minggu yang lalu.

“Alhamdulillah SDN Cikadongdong terus mengalami peningkatan dalam segi prestasi dan mampu bersaing dengan sekolah lain,” ujar Lilis.

Sementara Kepala SDN Cikadongdong Eli Hidayati S.Pd.,M.Pd, mengaku bangga dan bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada peserta didiknya yang telah membawa nama harum sekolah, juga kepada para guru pembimbing yang telah membina dengan penuh rasa tanggung jawab.  

 “Saya sangat bangga sekali dengan prestasi Melinda yang bisa menjadi juara di ajang perlombaan Tahfiz Qur’an. Dan saya harap anak-anak yang lainpun bisa mengikuti jejak Melinda di tahfiz, karena  akan membawa perubahan yang positif pada kehidupannya nanti,” paparnya.

Lebih lanjut Eli mengatakan,saat ini dirinya fokus  ingin merubah tampilan sekolahnya agar layak seperti sekolah-sekolah lain pada umumnya. Menurutnya SDN Cikadongdong ini kurang penataan, sehingga dikala orang lewat seakan tidak merasa ada sekolah disana, pasalnya kelihatan kumuh dan kurang indah dipandang mata.

“Sekolah inikan gerbang Kabupaten Tasikmalaya kalau dari arah kota, tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak ada daya tarik sama sekali. Nah saya beserta orang tua murid telah sepakat untuk mempercantik sekolah ini agar kelihatan bersinar, sehingga kalau orang lewat sedikitnya akan melihat keberadaan sekolah ini,” terang Eli.

Eli berharap pada Dinas terkait agar lebih memperhatikan sekolahnya, dan juga memberikan bantuan yang lebih agar sekolah yang menjadi gerbang bagi Kabupaten Tasikmalaya ini bisa menjadi pemikat atau daya tarik orang tua untuk menyekolahkan anaknya disini.

“Kami juga perlu bantuan sarana prasarana seperti Laptop dan Infokus untuk menunjang para guru dalam memacu roda pendidikan di sekolah ini,” pungkas Eli. (Akoh)***