Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya, resmi menutup pendaftaran Calon Kepala Sekolah (Cakep) tingkat Sekolah Dasar (SD) pada hari Jumat 21/02/2020.

Sebanyak 74 Cakep dari berbagai wilayah yang ada di Kota Tasikmalaya dinyatakan resmi mendaftar. 

Ke 74 Cakep tersebut, akan melewati seleksi administrasi untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi kompetensi akademik oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

“Adapun kriteria pencalonan Cakep tersebut, yaitu masa kerja minimal 6 tahun, golongan III/c dengan usia maksimal 54 tahun,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya, H. Budiaman Sanusi, saat dihubungi Gemamitra.com, Minggu 22/02/2020.

Budiaman menuturkan, Disdik hanya melaksanakan seleksi administrasi saja. Sedangkan untuk seleksi kompetensi akademik, pihaknya bekerjasama dengan LPPKS.

“Untuk pelaksanaanya kami masih menunggu jadwal dari LPPKS,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk tahun ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Tasikmalaya anggarkan 30 orang untuk Diklat Calon Kepala Sekolah.

“Untuk menutupi kekurangan Kepala Sekolah di tingakt SD, kami kira 30 orang cukup sampai akhir tahun 2020. Dan diharapkan menjelang tahun ajaran baru nanti pada bulan Juli, mereka sudah dilantik menjadi Kepala Sekolah,” pungkas Kadisdik. (Tatang RA)***