Gemamitra – Kab. Tasikmalaya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen meresmikan gedung Kecamatan Sukarame bertempat di Halaman Kec. Sukarame, Rabu (29/01/2020). Kegiatan terlaksana sebagai wujud rasa syukur dan sarana peningkatan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Sukarame.

Dalam sambutannya, Zen menuturkan gedung baru ini sebagai representasi pemerintah dalam memenuhi kewajiban untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Supaya tatanan nilai terbangun secara baik, akan kita lakukan dengan cara mengawal sistem secara utuh. Berbagai program pemerintah harus tersusun secara rapih. Kita akan bangun secara sistem dengan baik,” ujar Zen dihadapan masyarakat Sukarame dan stakeholder terkait.

Sesuai amanat Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Zen menyampaikan 3 hal yaitu, Pemerintah Kab. Tasikmalaya akan menggulirkan suatu inovasi dalam pendidikan berupa Pesantren Yatim dan Pesantren Lansia yang dibiayai oleh Pemerintah. Pihaknya berharap kedepannya tidak ada lagi anak Kab. Tasikmalaya yang putus sekolah.

Dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kab. Tasikmalaya melaksanakan program Tasik Gesit 119 untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan terutama masyarakat di wilayah dengan akses yang belum memadai.

Terakhir, Zen mengatakan pihaknya akan menggulirkan 40.000 paket dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat serta program Perwira Desa yang bertujuan untuk meminimalisir praktek riba di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukarame, Muspika Kec. Sukarame, MUI dan DMI Kec. Sukarame, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya. (Red)***