SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Sukses Menggelar Acara Wisuda Tahun Ajaran 2023/2024

Kota Tasikmalaya – GM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Tasikmalaya menggelar acara Pelepasan atau Perpisahan Siswa-siswi Kelas XII Tahun ajaran 2023-2024 di gedung Nadine Center, Rabu 8 Mei 2024.

Hadir dalam acara ini, Perwakilan KCD Wilayah XII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ketua PDM Kota Tasikmalaya, Komite Sekolah, serta Orang tua wali murid.

Read More

Acara berlangsung meriah penuh kebersamaan dengan pagelaran upacara adat dan penampilan pentas seni siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Sebanyak 296 siswa-siswi Kelas XII terdiri dari 5 jurusan diantaranya, TKR, RPL, TKJ, TSMdilepas dan dikembalikan kepada orang tua dengan khidmat penuh haru.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, H. Encep Maemun, ST., M.Pd., mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya di acara perpisahan siswa siswi kelas XII yang dipimpinnya itu terutama kepada Orang Tua serta Wali Murid.

“Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini. Jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi dan jadilah anak – anak kebanggaan kami semua beserta para orang tua masing – masing ke depan,” ujarnya.

Namun, jika ada siswa-siswi yang tidak akan melanjutkan atau ingin langsung bekerja, kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dalam negeri dan luar negeri.

“Sekolah kami pernah kedatangan langsung pemilik perusahaan dari jepang. Dan beberapa siswa alumni sudah bekerja disana,” kata Encep.

Selain itu, lanjutnya, untuk perpisahan atau pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2023-2024, mengalami penurunan. Biasanya tahun-tahun sebelumnya kami melepas lebih dari 400 siswa-siswi, mungkin ini akibat Covid 19 kemarin.

“SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya merupakan sekolah swasta terbesar, swasta favorit dan menjadi SMK pusat keunggulan. Untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, bisa langsung datang ke sekolah dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” ujar Encep.

Sementara itu Idah Mahmudah, S.Pd Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua Pelaksana acara mengatakan, bahwa prosesi pelepasan atau wisuda siswa dari awal sampai akhir alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, tamu undangan dan semua pihak yang telah membantu terlaksanakan acara pelepasan siswa ini,” ujarnya.

Idah berharap semua lulusan SMK Muhammadiyah Kota Tasikmalaya bisa bermanfaat, ketika kembali ke masyarakat dapat berguna dan tercapai cita-cita sesuai dengan bidang atau jurusan akademiknya masing-masing.

“Selamat dan sukses buat anak-anakku, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada kita semua,” pungkasnya. (Pakesit)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *