SMPT Al Hafid Bekerja Sama dengan Disdikbud Gelar Pembinaan Peningkatan Mutu untuk Guru

Kab. Tasikmalaya – GM | Dalam upaya meningkatkan mutu sebagai bagian dari usaha untuk perbaikan kwalitas pendidikan, Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Al Hafid bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan pembinaan peningkatan mutu kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Senin 14/11/2022.

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu ruangan SMPT Al Hafid tersebut, diikuti oleh semua guru, dengan pembinaan oleh Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya melalui Pengawas Sekolah Dudi Rohdinulhak.

Read More

Selain melakukan pembinaan secara umum, kedatangan Pengawas Sekolah ini juga dalam rangka silaturahmi secara khusus kepada kepada SMPT Al Hafid, yang merupakan sekolah lanjutan satu-satunya yang ada di Kampung Bojongsari Desa Sukabakti Kecamatan Sodonghilir.

Kepala SMPT Al Hafid bersama para guru, tampak antusias mengikuti pembinaan peningkatan mutu dari pemateri Pengawas Sekolah Dusdikbud Kab. Tasikmalaya. Dok istimewa

Dengan didampingi oleh Ustaz Asep Badru Zaman, selaku Kepala Sekolah, Dudi Rohdinulhak melakukan pertemuan dengan belasan guru, sekaligus diisi dengan pemberian materi serta sharing pendapat terkait penyusunan perangkat dan pelaksanaan pembelajaran termasuk administrasi guru.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan secara maksimal oleh para guru untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berguna dalam pelaksanaan tugas mereka selaku pendidik.

Selaku Kepala Sekolah, Ustaz Asep Badru Zaman mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian yang di berikan oleh Pengawas Pembina Sekolah. Sebanyak 13 guru mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

‚ÄúTerima kasih yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada Bapak Pengawas atas perhatiannya yang begitu tinggi kepada SMPT Al Hafid, insya Allah, semoga apa yang diberikan oleh Bapak Pengawas dapat di serap sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami selaku pendidik,” ucapnya.

Para guru dan Kepala SMPT Al Hafid, tampak serius menimba ilmu dari pemateri Pengawas Sekolah Disdikbud Kab. Tasikmalaya. Dok istimewa

Selain itu, lanjut Asep, meski sekolah ini baru berdiri, kami mempunyai tujuan mulia yaitu terus berupaya untuk mencetak sumber daya manusia guru yang bekualitas, sehingga mampu meningkatkan sistem pembelajaran, baik dari segi administrasi maupun dalam pelaksanaannya.

“Hal ini sesuai dengan visi misi sekolah dalam meningkatkan peserta didik dan guru yang unggul, berprestasi dan berakhlakul karimah,” kata Asep. (Red)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *