Tingkatkan Kompetensi Guru, KKG Bungursari Gelar Workshop Penyusunan Modul P5

Kota Tasikmalaya – GM | Sebanyak 206 Guru dan Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya mengikuti workshop Implementasi Kurikulum Merdeka guna meningkatkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional, bertempat di SDN Sukarindik, Jumat 26/05/2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh tim KKG yang ada di Kecamatan Bungursari, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ir. Hj. Ely Suminar, M.P, Kabid GTK H. Cecep Susilawan, S.Pd., M.M, Kasi PGTK PAUD dan SD Kendra Rodiyansah, S.Pd, Ketua K3S Kecamatan Bungursari dan tamu undangan lainnya.

Read More

Workshop implementasi kurikulum merdeka menjadi wadah Menimba Ilmu pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional untuk para guru di Sekolah Dasar.

Dalam acara tersebut guru dibimbing dan latih tentang seluk beluk kurikulum merdeka. Ilmu yang disampaikan berupa pengetahuan tentang menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, merumuskan capaian pembelajaran, dan tujuan pembelajaran.

Selain itu pemateri juga menyampaikan istilah-istilah baru yang ada di kurikulum merdeka, menyusun modul P5 dan pelatihan lainnya yang menunjang para guru supaya mengenal dan mahir dalam pelaksanaannya.

“Jadi projects dari kurikulum merdeka itu para guru bisa membuat, tidak usah bingung karena sudah dilayani dengan pelatihan ini,” ungkap Ketua Pelaksana Kurnia Surgana, S.Pd.SD.

“Diharapkan dengan adanya workshop ini mudah-mudahan bisa berdampak baik bagi para Guru dan Kepala Sekolah dan juga bisa di praktekkan di sekolah nya masing masing untuk mencoba membuat modul P5,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Jum’at 26, 27 dan 29 Mei 2023.

“Jadi selama dua hari Jum’at – Sabtu diisi oleh pelatihan dari para pemateri dan hari Senin dilakukan secara daring berupa penugasan tentang materi yang sudah disampaikan,” pungkas Kurnia. (Iqbal/Deden)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *