Gemamitra.com

Tepat memasuki Ramadan ketiga 26/04/2020 bersamaan itu pula, Perumahan Bukit Indihiang Permai di RT 01,02,03 RW 10 Kelurahan/Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya telah berjalan pelaksanaan Program Posko Covid-19 yang di satukan dengan program Siskamling.

Ketua RW beserta jajarannya dengan dibantu RT setempat bergerak cepat untuk merumuskan program sampai akhirnya terlaksana program tersebut.

Ketika di wawancara oleh tim Gema Mitra Ketua RW 010 menuturkan bahwa program ini sengaja dibuat dalam rangka siaga Covid-19 dan menjaga kenyamanan serta keamanan warga perum itu sendiri.

Dia menambahkan, ini sengaja sebagai bentuk reaktif kepengurusan RW mengingat di berbagai pemberitaan yang menyampaikan adanya kebijakan pemerintah yang telah membuat keringanan terhadap para tahanan sel untuk di keluarkan dan dikembalikan ke rumahnya masing-masing. Ini merupakan bentuk preventif warga dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Teknisnya sendiri pembagian jadwal untuk menjaga posko ini dengan menggabungkan dalam rangka mensinergiskan seluruh warga yang ada di RT 01, 02, dan 03 untuk berjaga di posko. Yang setiap waktu penjagaan berjumlah kurang lebih 12 sampai 14 orang dan terbagi menjadi 8 grup.

Memang setiap grup sengaja dibuat dengan jumlah yang banyak, namun meski demikian tetap memperhatikan protokol kesehatan disertai dengan Fisikal distancing

Harapannya seluruh warga dapat mempererat tali silaturahmi meski dalam masa pandemi Corona ini.

Di tempat yang sama, beberapa warga menuturkan kepada tim Gema Mitra bahwa Program yang sangat bagus ini sangat dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat setempat khususnya warga perum itu sendiri.

Setidaknya ini adalah inisiasi dalam rangka menyukseskan karantina wilayah sebagai salah satu cara pencegahan, penyebaran, dan mempecepat penanganan Covid-19 ini.

Selain itu masyarakat sendiri berharap dengan adanya program ini juga bisa menjaga keamanan dan kenyamanan warga itu sendiri.
Semoga***

Ibud