Apip I Permadi Resmi Dilantik Gantikan CNY

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gemamitra.com | Tasikmalaya

Pasca Cecep Nurul Yakin (CNY) yang telah mengundurkan diri untuk maju menjadi calon Wakil Bupati di Pilkada Tasikmalaya, secara resmi Apip Ifan Permadi kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggantikan posisi CNY.

Politisi dari Fraksi PPP ini menjabat dalam PAW (Pergantian Antar Waktu) yang telah diusulkan oleh Partai berlambang Ka’bah tersebut.

Kekosongan kursi Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya ini tidak berlangsung lama. Pasca diusulkan dalam rapat paripurna DPRD pada Senin, 19 Oktober 2020  kemudian pada Senin 9 November 2020, Apip I Permadi langsung dilantik dalam jabatan barunya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Petugas Pengadilan Negeri Tasikmalaya ini disaksikan para Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya lainnya serta pihak keluarga dan kolega Apip I Permadi.

Dalam kesempatan itu Apip menyempatkan untuk bersungkem kepada Ayahnya yang duduk di kursi tamu undangan, sesaat seusai dilantik.

Hadir pula dalam kesemptan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, Penjabat Bupati Tasikmalaya, Hening Widiatmoko, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-ayubi, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri dan para birokrat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

Penjabat Bupati Tasikmalaya, Hening Widiatmoko dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia berharap semoga bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik. Mampu menindak lanjuti aspirasi masyarakat secara optimal. Dan bisa menjaga sinergitas dan kerjasama yang baik antara penyelenggara pemerintahan.

“Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antar Eksekutif dan Legislatif, maka mampu mewujudkan visi-misi Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami dan unggul serta berbasis pedesaan,” ungkapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ikbal Nasihin, mengatakan, dari hasil kesepakatan dan musyawarah partai PPP, maka memutuskan nama Apip Ipan Permadi untuk menggantikan Cecep Nurul Yakin, sebagai wakil ketua DPRD pergantian antar waktu.

“Adapun untuk jabatan ketua Fraksi PPP yang ditinggalkan oleh Apip Ipan Permadi, maka akan diisi oleh anggota dewan dari PPP lainnya, yakni Hidayat Muslim,” terang Ikbal.***

Leave a Reply