Bentuk Karakter Siswa, Kwarran Cibeureum Gelar Latihan Gabungan Siaga

Kota Tasikmalaya – GM | Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Cibeureum melaksanakan latihan gabungan siaga yang diikuti oleh tiap gugus se Kecamatan Cibeureum, Sabtu 15/10/2022.

Kegiatan latihan gabungan ini dipusatkan di SDN 2 Siluman, Kelurahan Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Read More

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kwarran Cibeureum Endi Supriadi, S.Pd.I, kepada gemamitra.com disela acara.

Dia menambahkan, tujuan dari latihan gabungan ini adalah dalam rangka menghadapi pesta siaga juga untuk melatih karakter siswa, makanya ada beberapa permainan kepramukaan yang digelar hari ini.

“Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kelas I sampai kelas IV. Setiap pangkalan mengirimkan siswanya sebanyak 4 orang, kemudian bergabung dengan teman-temanya dari 27 pangkalan yang ada di Kecamatan Cibeureum, jadi jumlahnya 104 peserta,” jelas Endi.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan ini murni bersumber dari kas kwarran, jadi tidak ada pungutan biaya kepada peserta, alias gratis.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan kondusif, seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan,” ungkap Endi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengawas, para kepala sekolah, guru atau kakak-kakak pembina yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan gabungan ini, sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Pakesit)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *