Gemamitra – Kab. Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara pengukuhan Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD serta Bunda Literasi Desa se-Kecamatan Singaparna, bertempat di Gor Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, Sabtu (01/02/2020).

Turut hadir Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SKPD Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kecamatan Singaparna, Camat Singaparna, para Kepala Desa se-Kecamatan Singaparna, Perangkat Desa se-Kecamatan Singaparna, Muspika Kecamatan Singaparna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati berharap acara pengukuhan ini bukan hanya seremonial saja namun PKK dapat menjadi penggerak kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Bupati berpesan kepada ketua yang baru dilantik agar tidak ada lagi anak anak yang tidak sekolah dan masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Tasikmalaya. “Saya titip tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah, tidak ada lagi masyarakat yang tidak mampu di lingkungan desa ibu bertugas, ayo bersama sama kita bersinergi menurunkan angka kemiskinan di Kab. Tasikmalaya,” tuturnya.

Dalam acara ini, Bupati Ade menyerahkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) simbolis kepada 20 orang Perangkat Desa se-Kecamatan Singaparna.

NIPD ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kab. Tasikmalaya kepada Perangkat Desa. NIPD di Kab. Tasikmalaya merupakan Peringkat 2 di Indonesia. Untuk itu Bupati berharap Perangkat Desa dapat meningkatkan kerja dan kinerjanya. (Red)***