Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya

Awal tahun 2020 Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) akan mengadakan seleksi akademik untuk menjaring 35 orang Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kekurangan tersebut mengingat banyaknya Kepala Sekolah yang akan masuk masa pensiun. Sampai saat ini banyak diisi oleh Pelaksana tugas (PLt) sedangkan calonnya tidak ada.

“Untuk menutupi kekurangan dua tahun ke depan kami perlu 35 Kepala sekolah SD. Kita juga sudah memohon untuk dianggarkan di BKD, kita hanya seleksi akademiknya saja untuk menjaring calon kemudian di diklatkan,” ungkap Kepala Disdik Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi, Senin pekan kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, Tak hanya itu, kita juga kekurangan guru khususnya guru SD, hampir 800-900 orang. Selama ini yang menjadi kekhawatiran Dinas Pendidikan (Disidik) Kota Tasikmalaya adalah tidak terlayaninya dengan maksimal para siswa di sekolah lantaran kekurangan guru yang dialami sampai saat ini.

 “Diharapkan terjaring kepala sekolah dan guru yang berkualitas, betul-betul bisa membangun sekolah meningkatkan kualitas pendidikan dengan pergerakan yang luar biasa cepat,” harapnya. (Kesit)***