Jelang Munas PGM Indonesia, Calon Ketum DPP PGM Harus yang Berprestasi

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Helatan Akbar Musyawarah Nasional Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 15-16 Maret 2022 bertempat di Kabupaten Bogor menjadi moment penting lima tahunan dalam rangka merumuskan Langkah-langkah strategis organisasi guru madrasah.

Arip Ripandi selaku Sekretaris Umum PGM Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Momentum penting ini menjadi ajang silaturahim gagasan, untuk perbaikan organisasi selama lima tahun kedepan, terlebih kehadiran PGM sebagai rumah besar Guru Madrasah sangat memberikan ruang bagi pengembangan karir para guru madrasah.

Read More

“Bervisikan Berkualitas, Sejahtera dan Bermartabat sayogiannya seluruh guru Madrasah wajib mendukung dan terlibat aktif dalam organisasi profesi ini, karena telah di atur dalam undang-undang guru dan dosen,” ucap Arip.

Selain ajang silaturahmi gagasan dan melakukan evaluasi terhadap kelangusngan organsiasi selama ini, maka MUNAS III PGM ini adalah momen tepat dan harus bisa melahirkan Program Kerja yang dapat dirasakan oleh Guru-guru Madrasah se-Indonesia.

Kemudian, lanjut Arip, lahirnya PGM ini harus bisa menjawab secara cepat, merespons isu-isu terkait dengan kebijakan Pendidikan Madrasah baik yang berkaitan dengan pembelajaran, penganggaran, kesejahteraan dan lain sebagainya.

Menurutnya program yang bagus akan lahir dari seorang leader yang hebat dan pernah berprestasi dalam memimpin PGM baik di wilayah/daerahnya. Dan Saya ingatkan pada seluruh guru peserta MUNAS III, jangan sekali-kali memilih Calon ketum DPP yang belum pernah berkiprah/prestasi di daerahnya dalam mengembangkan PGM menjadi lebih baik.

“Mengapa sebabnya, karena untuk memimpin PGM ini dibutuhkan kewibaan seorang guru yang cerdas dan berprestasi, bukan hanya ambisi semata.” Pungkas Arip.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *